Lingga Satu
Nasional

10 Ribu TNI-POLRI Amankan Kampanye Prabowo

LINGGASATU.COM — Kampanye terbuka yang akan dilaksanakan oleh Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta besok, Minggu (7/4/2019). Pada kampanye akbar tersebut pihak kepolisian akan menurunkan sebanyak 10 ribu personel.

Dari 10 ribu personel yang akan diturunkan tersebut terdiri unsur TNI-Polri dan Pemda DKI Jakarta, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono juga mengatakan, agar tidak terjadi macet pihaknya akan melakukan sejumlah rekayasa dibeberapa titik arus lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan. Sabtu (6/4/2019)

“Yang diturunkan sebanyak itu terdiri dari unsur TNI-Polri, upaya agar lalu lintas tetap lancar rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan agar para pengguna jalan memiliki jalur alternatif dan menghindari kawasan GBK dan Senayan.” Kata Argo

Sementara itu dikutip dari CNNIndonesia, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, Selain merekayasa arus, pihaknya juga akan menerjunkan 820 personel yang akan disebar di beberapa titik rawan macet dan konsentrasi massa agar kampanye akbar Prabowo tersebut berjalan lancar dan tertib.

“820 personel Lantas dikerahkan demi suksesnya acara. Tentu ada rekayasa lalin juga,” kata Yusuf

Editor : Dwi