Lingga Satu
Lingga

Ada Bunyi Ledakan Dari Gudang Kardus

LINGGASATU.COM — Nungki (47) warga Jalan Kompek TVRI Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, hanya dapat termenung akibat dari terbakarnya gudang kardus miliknya hangus dilalap si jago merah, pria dua orang anak ini mengaku menderita kerugian puluhan juta rupiah akibat gudang barang-barang bekas miliknya terbakar Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 13.15 Wib, pria yang berprofesi mengumpulkan barang bekas ini mengetahui gudang miliknya terbakar dari salah seorang warga yang melintas di rumahnya.

“Saat kejadian kami berada di dalam rumah, ada orang yang lewat depan rumah dan memberi tahu ada api yang membakar gudang milik kami” terang Nungki dengan wajah memelas.

Mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Polres Lingga sedang melakukan pemadaman

Menurut Nungki barang-barang bekas yang di belinya dari rumah ke rumah tersebut, rencananya akan di bawa ke Jambi untuk di jual pada tengkulak yang ada disana, namun akibat kejadian kebakaran tersebut Nungki mengaku tidak dapat berbuat apa-apa, pria ini menduga api berasal dari putung rokok salah seorang warga yang bermaksud menjual barang bekas. Karena besarnya api yang tidak terkendali akhirnya membakar gudang yang penuh dengan isi kardus, besi serta barang-barang lain yang mudah terbakar. Api akhirnya berhasil dikuasai kurang lebih 30 menit setelah mobil damkar milik Pemkab Lingga yang di bantu mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Polres Lingga di terjunkan.

“Beruntunglah api berhasil di kuasi oleh petugas Damkar sehingga tidak merembet ke bangunan yang lain” ujar Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kanit Reskrim Polsek Dabo Singkep Iptu Donal Tambunan.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, kebakaran yang terjadi di Jalan Kompek TVRI Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga sempat menjadi pusat perhatian masyarakat, hal ini dikarenakan sempat terdengar bunyi ledakan yang cukup keras di sekitar lokasi kebakaran yang di duga berasal dari drum bekas minyak, meski tidak menimbulkan korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik barang bekas tersebut mengalami trauma yang cukup berat dan menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Editor : Fikri
Penulis : Oni