Lingga Satu
Oto & Tekno

Akan Lounching 12 April, Segini Harga Huawei P30 Lite

LINGGASATU.COM — Smartphone Huawei baru saja luncurkan Huawei P30 dan Huawei P30 Pro keduanya mengejar pangsa pasar kaum intelek, namun untuk kaum milenial Huawei meluncurkan versi Huawei P30 Lite, di Indonesia smartphone tersebut akan resmi dijual pada 12 April Mendatang. Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng menyebutkan, Huawei P30 Lite lebih cenderung mengunggulkan kamera depan bersensor 32MP yang dipercanggih dengan teknologi AI di dalamnya untuk memaksimalkan selfie.

“seri P30 Lite sendiri memang lebih mengunggulkan dari sudut kamera depan yang bening, untuk memberikan kepuasan pada anak muda yang doyan berselfie ria dan dipercanggih dengan teknologi AI yang mumpuni” kata Lo Khing Seng, Jumat (29/3/2019)

Menurut Lo Khing Seng Huawei P Series diposisikan sebagai seri unggulan dengan berbagai produk yang bertujuan mempertahankan pasar kaum muda. P30 Lite memiliki layar berukuran 6,15 inci FHD, resolusi 2312 x 1080 piksel, dan screen to body ratio 90 persen. Dari segi mesin, smartphone dipersenjatai dengan chip Kirin 710 dengan chip grafis Mali-G51, chip tersebut dilengkapi dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

“Bagi kaum muda, selfie adalah bagian yang tak terpisahkan dari sosialisasi, cara untuk menunjukkan penghargaan diri, dan juga cara terbaik untuk menangkap dan berbagi sorotan kehidupan,” kata Lo Khing Seng.

Huawei P30 Lite memiliki kamera dengan tiga lensa yang terdiri dari lensa wide angle 24MP, lensa ultra wide 8MP dan lensa 2MP untuk membuat efek bokeh. Padanan lensa tersebut tidak hanya memiliki resolusi dan kemampuan yang baik, lensa tersebut juga menyesuaikan cahaya dan bayangan untuk membuat foto yang sempurna.

“Ada juga fitur night view function yang memungkinkan Huawei P30 lite untuk dengan cepat menyesuaikan mode pemotretan kamera, apakah dalam skenario yang terang, atau gelap, untuk membantu mereka mencapai efek yang diinginkan,” tutur Lo Khing Seng.

Huawei P30 Lite menjalankan sistem operasi Android 9.0 atau Pie, dan hadir dalam dua varian warna yakni Midnight Black dan Peacock Blue. Mengenai harga, kemungkinan akan diinformasi secara resmi pada 12 April 2019 oleh Huawei Indonesia. Di Filipina, P30 Lite ini ditawarkan secara pre-order seharga 16.990 Peso atau setara dengan Rp 4,6 juta.

Editor : Ridho
Source : Tempo.co