Foto :Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra (f-dwi)

Lingga, LINGGASATU.CO.ID – Hasil sampel uji swab Tuan TN pria berumur 57 tahun yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Lingga telah keluar dan dinyatakan negatif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra mengatakan, hasil sampel swab terakhir tuan TN telah dikeluarkan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Kota Batam.

“Alhamdulillah, hasil swab terakhir menunjukkan negatif dan kondisi tuan TN dalam keadaan sehat tidak terdapat gejala,” kata Wirawan

Untuk diketahui, sebelumnya tuan TN bersama istrinya nyonya SY ditetapkan suspek atas gejala yang dialami yakni demam, batuk dan pilek dan dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan uji sampel swab oleh BTKLPP kota Batam, serta menjalani karantina di ruang isolasi siaga Covid-19 di komplek Pagoda Dabo Singkep.

“Keduanya pernah melakukan perjalanan ke Batam dan Pekanbaru setelah pulang ke Lingga mengalami gejala demam, batuk dan pilek ditetapkan suspek dan dilakukan pengambilan sampel swab dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Wirawan

Terhadap kasus positif tersebut, tim Satgas Penanganan Covid-19 langsung melakukan tracing dan didapati 14 kontak erat dilakukan pengambilan sampel swab hasilnya negatif. Sementara hasil swab lanjutan kedua pasien positif Covid-19 tuan TN masih dinyatakan positif.

“hasil swab kontak erat negatif, sama dengan hasil swab lanjutan nyonya SY. Hanya tuan TN saja yang masih positif,” ungkap Wirawan

Tuan TN pun tetap dilakukan perawatan karantina isolasi di Pagoda Dabo Singkep dan kembali dilakukan pengambilan uji sampel swab, pada Jumat 30 Oktober 2020 hasil swab akhir tuan TN menunjukkan hasil negatif, dan kondisi tuan TN juga dalam keadaan stabil dan sehat.

“hasil swab Negatif dan kondisi sehat serta tidak terdapat gejala, tuan Tn dinyatakan sembuh dari Covid-19,” kata Wirawan

Untuk diketahui, hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga tercatat sebanyak 5 kasus positif dengan rincian 4 sembuh dan 1 meninggal dunia di Kota Batam.(Rangga)