Lingga Satu
Lingga

Disbud Berburu Benda Cagar Budaya, Kapolres Lingga Hibah Foto

Linggasatu.com — Berburunya Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga terhadap benda-benda yang diduga benda cagar budaya untuk dilestarikan di Museum Timah nantinya, Kapolres Lingga Hibahkan Foto peninggalan kejayaan PT. Timah kepada pemerintah Kabupaten Lingga. Kamis (27/12/2018)

Pada kegiatan Gerakan Sayang Benda Cagar Budaya (GSBCB) yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan yang dikepalai oleh Muhammad Ishak, dengan mengusung tema “Melalui Pengumpulan Benda-benda Eks. Industri Timah Singkep dan Eks. Kesultanan Lingga, Kita Tingkatkan Pelestarian Cagar Budaya, Bunda Tanah Melayu yang Bertamadun” Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT turut berpartisipasi dengan menghibahkan benda yang berbentuk foto peninggalan masa kejayaan PT. Timah, benda tersebut diterima langsung oleh Bupati Lingga yang diwakilkan kepada Wakil Bupati Lingga M. Nizar yang berlangsung di gedung Nasional, Dabo Singkep.

“Semoga Dinas Kebudayaan dalam berburu benda yang di duga cagar budaya dapat menemukan benda-benda lainnya yang lebih mempunyai nilai historis untuk dikenang dan dipajang pada museum timah nantinya” kata Kapolres Lingga

Atas benda hibah yang diserahkan langsung oleh Kapolres Lingga pada Wakil Bupati Lingga, dirinya mendapatkan penghargaan berupa piagam dari Bupati Lingga. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Lingga, Lanal Dabo, Ketua DPRD dan OPD Kabupaten Lingga serta tokoh agama dan tokoh masyarakat juga mantan karyawan ataupun keluarga dari karyawan PT. Timah.

Editor : Fikri
Penulis : Nai