Lingga Satu
Lingga

Disbud Lingga Dukung Lingga Night

LINGGASATU.COM — Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Lingga berikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Lingga Night, bentuk dukungan tersebut dengan dikirimnya utusan sanggar seni Pelangi dan beberapa penyanyi lagu melayu yang tampil memukau menyertai promosi objek wisata Lingga. dihadapan peserta Trianggle tourrism Travelmart ke-2 yang diselenggarakan di Travel Lodge Hotel Batam Rabu (3/4/2019) oleh asosiasi pelaku parawisata Kepri yang bekerjasama dengan Kementrian Parawisata

Kepala Dinas Kebudayaan kabupaten Lingga Muhammad Ishak menyampaikan, meskipun dinas kebudayaan dan pariwisata tidak dalam satu organisasi perangkat daerah lagi, tidak ada alasan untuk tidak sinergi dan saling dukung bila pemahaman dan komitmen sudah terbangun guna mendukung salah satu sektor unggulan Kabupaten Lingga.

“Tidak ada alasan untuk tidak saling dukung dan bersinergi dan pastilah semua berjalan dengan lancar” kata Ishak

Muhammad Ishak juga berharap objek kebudayaan yang telah dilestarikan oleh pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dishub dapat memberikan manfaat baik untuk pendidikan dan sektor ekonomi. Ishak juga meyakini objek kebudayaan yang ada di Kabupaten Lingga dapat dikelola dengan baik dan bisa menggerakkan sektor ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga dimasa mendatang.

Kepala Dinas kebudayaan ini juga berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan di Kabupten Lingga mengingat objek parawisata dan wisata sejarah di Kabupaten Lingga mempunyai nilai historis dan daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan ke Kabupaten Lingga.

“Dukungan anggaran untuk sektor ini juga harus lebih memadai, seperti insfratruktur jalan untuk menuju objek-objek bersejarah yang ada agar aksesnya mudah dan lancar” tutup Ishak

Editor : Qiky