Lingga Satu
Lingga

Family Gathering Kader Posyandu Desa Kote

Linggasatu.com — Dipenghujung malam pergantian tahun 2018 Senin (31/12) di halaman Polindes Desa Kote “Sakti” Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga puluhan kader posyandu dan warga Desa Kote mengelar acara Family Gathering. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Polindes dan di dukung oleh perwakilan Teklomsel ini dikemas sangat sederhana dan dan menarik.

“Kegiatan ini memiliki makna yang cukup besar, biasanya antar keluarga kita jarang berkumpul namun malam ini bisa berkumpul dan ini adalah kegiatan yang sangat positif” ujar Bidan Desa Kote Murniati Selasa (01/01/2019).

Diterangkan wanita ini, acara tersebut dikemas dengan sangat sederhana sejumlah anak-anak langsung aksi bermain sambil menunggu pergantian tahun, sedangkan bapak-bapaknya saling berdiskusi panjang lebar tentang berbagai hal bahkan tak jarang diantara mereka saling bertukar pikiran sementara para ibu-ibunya gotong royong dalam mempersiapkan hidangan. Menurut Murniati tidak ada undangan khusus dan special bagi orang-orang tertentu karena dari awal perencanaan, pihak Polindes dan panitia mempersilahkan bagi warga Desa Kote yang ingin datang dan bergabung dalam mempererat tali silaturahmi keluarga.

“Kita menyiapkan hidangan mulai dari soto, sate, ayam bakar, ikan bakar, penaram udang dan hidangan penambah untuk suasana keakraban” terangnya

Suasana keakraban saat santap bersama jelang malam pergantian tahun ala Kade Posyandu Desa Kote

Sementara itu Redo selalu Ketua panitia pelaksana menerangkan dalam acara Family Gathering banyak hal yang baru, apabila di hari-hari biasa satu dengan yang lainya hanya bertegur sapa dari banyaknya kesibukan namun pada acara kali ini semua bisa duduk bersama dan berdiskusi tentang berbagai hal bahkan acara ini semakin menarik saat Dodi selaku pimpinan Telkomsel bisa hadir bersama-sama masyarakat Desa Kote untuk merayakan malam bergantian tahun.

“Moment pergantian tahun kami gunakan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polindes Kote, Kader Posyandu dan warga Desa Kote sehingga ke depannya tidak ada jarak diantara kami dan kami dianggap sebagai keluarga” imbuhnya.

Editor : Fikri
Penulis : Oni