Lingga Satu
Lingga

Jum’at Keliling Polres Lingga Himbau Terkait Cuaca dan Sejukkan Pemilu 2019

Linggasatu.com — Jumat keliling Polres Lingga kali ini selain memberikan himbauan terkait Kamtibmas, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT melalui jajaran Polres Lingga juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga peduli terhadap anomali cuaca dan sejukkan Pemilu 2019.

Kepada masyarakat yang sering menggunakan transportasi laut atau masyarakat yang kesehariannya bekerja melaut khususnya masyarakat Lingga didaerah pesisir agar lebih berhati-hati dan selalu berkoodinasi dengan pihak kepolisian atau pihak syahbandar untuk mengetahui keadaan cuaca terkini.

“Kepada masyarakat yang selalu menggunakan jasa angkutan kapal agar kiranya selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan Sahbandar untuk mengetahui keadaan cuaca” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT diwakili oleh Kasat Sabhara AKP B.T. Nasution di Masjid Al-Aula Dabo Lama. Jum’at (11/01/2019)

Dalam kesempatan tersebut dibeberapa Masjid lainnya yang berada diwilayah hukum Polres Lingga juga menyampaikan himbauan Kamtibmas, yang mana Polres Lingga mengajak masyarakat untuk selalu bekerjasama dengan pihak Kepolisian agar selalu memberikan informasi terkait masalah Kamtibmas.

Ditempat berbeda Kapolsek Dabo IPTU M. Chanifa yang saat itu sedang menjalankan sholat Jum’at di masjid Nurul Ulum, Desa Berindat Kecamatan Singkep Pesisir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Dabo memberikan himbaun kepada jamaah untuk peduli terhadap Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Dabo Singkep, serta mengajak masyarakat turut mendukung serta mensukseskan pemilu secara aman, damai dan sejuk pada Pemilu 2019, serta tidak menyebarkan berita Hoax juga peduli terhadap anomali cuaca yang terjadi di Kabupaten Lingga.

“Mari kita sama-sama mendukung dan mensukseskan Pemilu 2019 dengan damai dan sejuk, serta tidak mudah terprovokasi dan menyebarluaskan kabar berita atau informasi yang belum diketahui secara pasti kebenarannya” kata Kapolsek Dabo

Kegiatan Jumat Keliling yang menjadi salah satu agenda kegiatan Polres Lingga ini merupakan merupakan upaya langkah pihak kepolisian dalam membangun hubungan dan silahturahmi antar masyarakat dengan Polres Lingga.

Adapun masjid yang disambangi oleh jajaran Polres Lingga kali ini diantaranya yakni, Masjid Masjid Al-Muhtadin Lembah Bukit Kapitan, Kecamatan Singkep dipimpin oleh Waka Polres Lingga KOMPOL Ferri Aprizon,S.E didampingi Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas dan IPDA Prasojo serta anggota Polres Lingga, sedangkan Masjid Nurul Ikhwan, Desa Raya Kecamatan Singkep Barat dipimpin oleh Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris SE, MH didampingi personil Polsek Singkep Barat, dan diwilayah hukum Daik Lingga Masjid Nurul Salah, Kelurahan Daik Kegiatan ini dipimpin oleh BRIPKA Sanusi yang diikuti personil Polsek Daik Lingga serta Masjid At-Taubah, Kecamatan Senayang dipimpin oleh BRIPKA Delvis Eka yang diikuti personil Polsek senayang.

Editor : Fikri
Penulis : Oni