Lingga Satu
Lingga

Kadistan Lingga Kunjungi Kesiapan Panen Lanjutan Sawah Desa Resang

Linggasatu.com — Nirmasyah Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lingga lakukan kunjungan kerja pada panen lanjutan sawah desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga. Minggu (23/12/2018)

Pada kunjungan tersebut Nirmasyah berharap TNI dan petani setempat dapat bekerjasama secara maksimal khususnya disektor pangan agar masyarakat Kabupaten Lingga dapat menikmati hasil beras lokal yang dipanen dari hasil persawahan tersebut.

“Harapannya persawahan desa Resang bisa menjadi salah satu lumbung padi yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh masyarakat Dabo” katanya dalam rilis yang diterima Linggasatu.com

Menurutnya, selama ini masyarakat Dabo masih mengkonsumsi beras yang dipasok dari luar daerah, dirinya berharap dengan ada persawahan desa Resang masyarakat Dabo Singkep dapat menikmati hasil dari sawah tersebut, pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian juga memantau sejumlah kesiapan Alistan (Alat Mesin Pertanian) dan sumber air pengairan persawahan tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Nirmasyah juga didampingi Danramil/04 Dabo Kapten ARM Ismarli, Camat Singkep Selatan Sabirin, Babinsa Desa Resang Sertu Simbolon, serta sejumlah staf Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Lingga.

Editor : Fikri
Penulis : Sakti