Lingga Satu
Kepri Lingga

Kapolda Kepri Resmikan Rusun Polres Lingga

LINGGASATU.COM — Kepala Kepolisian Daerah Kepuluan Riau (Kepri) Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik meresmikan Rusun Polres Lingga di Mako Polres Lingga Jalan Batu Kacang Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga Sabtu (39/3/2019). Tidak hanya meresmikan bangunan Rusun yang memiliki hunian 60 unit tersebut, pada saat yang bersamaan Kapolda juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung serba guna di areal Mako Polres Lingga.

“Ini adalah momen yang sangat membahagiakan dan momen yang bersejarah bagi Polda Kepri dan Polres se Kepri, hal ini di karenakan sejumlah fasilitas untuk anggota Polri telah di bangun.” terang pria berpangkat Bintang Dua ini.

Tengah Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto – Kanan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho – Kiri Bupati Lingga Alias Wello

Ditambahkan mantan Kapolda Maluku ini, Dengan pembangunan berbagai fasilitas ini menunjukkan kepedulian pimpinan Polri, kebijakan dari pemerintah hingga pada akhirnya berbagai fasilitas ini dibangun dengan tujuan anggota Polri harus lebih meningkatkan lagi pelayanan, pengayoman, perlindungan terhadap masyarakat termasuk didalamnya pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum yang artinya anggota Polri harus memiliki komitmen, satukan hati dan fikiran harus lebih memberikan pelayanan terbaik.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga yang telah memberikan hibah bangunan berupa Gedung Serba Guna Polres Lingga, senilai Rp 1.495.000.000 yang akan di bangun di tahun ini.” terang Irjen Pol Andap.

Kapolda Kepri pada sambutannya

Sementara itu di tempat yang sama Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menambahkan selain meresmikan rusun di Polres Lingga pada kesempatan ini juga Kapolda Kepri juga melakukan peresmian dan penandatangganan prasasti pembangunan sebanyak 36 unit yang terdiri dari 35 Unit Rumah dinas antara lain di Polres Anambas yang meliputi 15 Unit Rumdis di Polsek Siantan, 10 Unit di Polsek Palmatak dan 2 Unit di Polsek Jemaja dengan jumlah total 27 unit Rumah Dinas. Pembangunan di Polres Lingga meliputi 6 Unit Rumah Dinas di Polsek Senayang dan Pembangunan di Polresta Barelang, meliputi 2 Unit Rumah Dinas di Polsubsektor Pulau Terong Polresta Barelang dengan Total Seluruh Anggaran senilai Rp.28.216.467.597.

Penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Kepri

“Dengan adanya peresmian pembangunan tersebut, Kapolda mengharapkan agar semua anggota Polri lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” imbuh Kombes Pol S Erlangga.

Kapolda Kepri pada peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna Polres Lingga

Hadir dalam kesempatan tersebut Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol. Purwelelono. Kabidpropam Polda Kepri, Kombes Pol Drs I Gede Mega Suparwitha. Kepala Biro Logistik Polda Kepulauan Riau Kombes Bekti Susilo Dewi, BSc. Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga. Ketua DPRD Kabupaten Lingga Drs Riono. Bupati Lingga H Alias Wello, Wakil Bupati Lingga M. Nizar. Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT. Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol (P) Arif Rahman. Komandan Kodim Bintan Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa. Kapolres Anambas AKBP Junoto. Waka Polresta Barelang AKBP Mudji Supriadi. Kajari Lingga Imang Job Marsudi, SH. MH. Kepala Rutan Dewanto dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lingga.

Editor : Fikri
Penulis : Ony