Lingga Satu
Lingga

Kecamatan Lingga Utara Gelar Seleksi Tilawatil Qur’an

Linggasatu.com — Sebanyak 38 peserta mengikuti Pelaksanaan STQ ke VII yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 14 hingga 17 Januari 2019 dengan menampilkan beberapa cabang lomba yang dipertandingkan yakni, Cabang tartil, tilawah anak, remaja, dewasa, syarhil, pelaksanaan berlangsung di Lapangan Kampung Kalan Desa Duara. Senin (14/01/2019)

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dibuka langsung oleh Azhar Kepala Desa Duara, dalam sambutannya Azhar memberikan apresiasi atas kerja guru-guru TPQ, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian insentif guru TPQ.

“Jadi, mari kita sama-sama membangun Desa Duara ini dari semua lini agar terus bergerak maju. Pendidikan agama juga harus menjadi kerja bersama kita guna memjemput keberkahan dari Allah SWT,” kata Azhar.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Lingga Utara, M. Badaruddin mengajak semua peserta untuk tampil maksimal, kepada tiap-tiap Desa untuk segera melaksanakan STQ dan menampilkan yang terbaik.

“Ayo berikan penampilan terbaik karena ajang yang sama pada tingkat yang lebih tinggi sudah menanti didepan mata. Kami berharap kepada tiap-tiap Pemerintah Desa untuk segera melaksanakan STQ karena pada minggu ketiga Februari akan kita gelar STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara di Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir,” Katanya

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lingga Utara, M. Latif mendukung penuh pelaksanaan STQ tersebut, dirinya berharap dengan dilaksanakan STQ ini akan tumbuh bibit-bibit baru dan bisa bersaing ditingkat nasional bahkan internasional.

“Kita berupaya agar nantinya akan muncul bibit baru yang potensial. Bukan hanya mampu tampil hebat di tingkat desa bahkan bisa bersaing di tingkat Nasional dan Internasional. Kabupaten Lingga sudah mampu menunjukkan prestasi sehebat itu, seperti Andika Pangestu. Saya sangat yakin akan muncul Andika-Andika yang lain dan mampu berprestasi. Kuncinya hanya dua, pertama terletak pada semangat kedua orang tua untuk memfasilitasi dan mendukung anaknya, kedua adalah tersedianya Lembaga Pendidikan Quran yang bonafit,” kata Latif.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Lingga akan digelar pada Maret 2019 mendatang. STQ tingkat Kabupaten akan digelar di Kecamatan Lingga. Astaka utama direncanakan akan dibangun di halaman Kantor Bupati Lingga.

Editor : Fikri
Penulis : Oni