Lingga Satu
Lingga

Kejari Lingga Bakar dan Rebus Sejumlah Barang Bukti

Linggasatu.com — Kejaksaan Negeri Lingga melaksanakan pemusnahan barang bukti yang telah diputuskan Pengadilan Negeri Tanjungpinang dan dalam putusan ditetapkan barang bukti dirampas untuk dimusnahkan. Pelaksanaan pemusnahan barang bukti tersebut dilaksanakan dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Lingga. Jumat Pagi (18/01/2019)

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Imang Job Marsudi, SH. MH yang didampingi oleh Kasi Pidum Susanto Martua, SH dan Kasi Datun Junaidi, SH mengatakan adapun pelaksanaan pemusnahan barang bukti terdiri dari beberapa kasus yang telah ditetapkan oleh pengadilan pada tahun 2018 lalu, selain pemusnahan Narkotika ada juga barang bukti lainnya pada kasus berbeda.

“Selain pemusnahan Narkotika juga pemusnahan barang bukti pada beberapa kasus lainnya, yang berbentuk pakaian dan Handphone yang telah ditetapkan sebagai barang bukti untuk dimusnahkan” ungkap Imang

Masih kata Imang Job Marsudi adapun jenis Narkotika yang dimusnahkan adalah narkotika jenis sabu-sabu, dan pemusnahan tersebut terdiri dari sejumlah paket sabu-sabu yang berbeda-beda.

“Jenis narkotika yang dimusnahkan yaitu Sabu-sabu, untuk total berat keseluruhan lebih kurang 13 gram yang terdiri dari sejumlah paket” terang Imang

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara direbus dan dibakar, pada pelaksanaan pemusnahan juga dihadiri oleh Wakapolres Lingga Kompol Fery Aprizon, S.E, Komandan Lanal Dabo Letkol Laut (P) Arif Rahman, ST, M. Tr, Hanla Kepala Rutan Dabo Dewanto dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Editor : Fikri
Penulis : Oni