Lingga Satu
Nasional

Kemendikbud Mendata Ulang Guru Honorer se-Indonesia

Linggasatu.com — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Supriano, mengatakan akan mendata ulang guru honorer dan pendataan ulang ini dilakukan untuk mengidentifikasi kualifikasi serta keberadaan seluruh guru honorer yang tersebar di penjuru indonesia baik itu negeri ataupun swasta, hal ini disampaikannya digedung Kemendikbud, Senin (26/11/2018)

“Guru honorer ini kan kita akan lihat, apakah dia S1, D4? Apakah dia hanya SMA? Ini yang kita sedang lihat dulu nih. Nah, nanti hasilĀ mappingĀ (pemetaan) yang sekarang ini baru ketahuan (kualifikasinya),” kata Supriano

Dari pemberitaan CnnIndonesia yang dikutip oleh Linggasatu.com Supriano juga menjelaskan berdasarkan hasil pemetaan tersebut, pihaknya bakal mengetahui sebaran pendidikan terakhir, kualitas mengajar dan jumlah pasti dari guru honorer yang ada. Selama ini dari total 735.825 guru honorer yang tersebar di sekolah negeri, pihaknya belum mendapat data pasti terkait kualitas para guru honorer tersebut.

“Kita sekarang mau bekerja berdasarkan data lapangan dulu, Nanti kalau sudah ada data lapangan akan jadi kebijakan, nanti kita lihat berikutnya ya… Kalau sudah lengkap itu mungkin bisa jadi bahan kebijakan,” pungkas Supriano.


Editor : Qiky
Sumber : CNN Indonesia