Lingga Satu
Lingga

Ketua APDESI Lingga Minta Bupati Cabut Penonaktifan Empat Kepala Desa

Linggasatu.com — Dinonaktifkannya Empat Kepala Desa oleh Bupati Lingga Alias Wello beberapa waktu yang lalu, terkait dengan dugaan kasus persengkongkolan menerbitkan dokumen palsu penguasaan lahan untuk PT. Citra Sugi Aditya (CSA), ketua APDESI Kabupaten Lingga angkat bicara.

Atas berlarutnya kasus keempat Kades tersebut Ketua APDESI (Asosiasi Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Lingga Muhammad Nazar angkat bicara meminta Bupati Lingga Alias Wello untuk segera mencabut penonaktifan keempat Kades tersebut.

“Status keempat kades tersebut belum jelas dan masih dalam penyidikan, kita minta agar bupati mencabut penonaktifan empat orang kades tersebut sehingga mereka bisa bekerja kembali” ujar Nazar Senin (5/11)

Keempat Kades yang yang dinonaktifkan tersebut yakni Kades Teluk Edi Hendra, Kades Limbung Andi Mulya, Kades Pekaka Jaya Karna dan Kades Kerandin Sulaiman.

Menurut Nazar selaku Ketua APDESI Kabupaten Lingga kasus tersebut sudah terlalu berlarut-larut hampir 10 bulan keempat Kades tersebut dinonaktifkan dengan status yang belum jelas.

Terkait keempat Kades tersebut Wakil Bupati Nizar menanggapinya dengan meminta waktu untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan nasib keempat orang kades tersebut, apakah diberhentikan atau diaktifkan kembali.

“Kita harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait, yang jelas sebelum januari sudah ada keputusan” jawab Nizar


Sakti