Lingga Satu
Lingga

Kisruh Jaspel RSUD Dabo, Melayu Raya Lingga Angkat Bicara

LINGGASATU.COM — Terkait polemik yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep tentang Jasa Pelayanan (Jaspel) 2018 yang belum dibayar oleh mantan Direktur RSUD Dabo, Korwil Melayu Raya Zuhardi meminta dan mendesak pihak penegak hukum untuk mengusut permasalahan yang menyangkut hak-hak para karyawan Rumah Sakit tersebut.

“Terhadap dugaan Jaspel ini kami mendesak pihak pihak kepolisian untuk mengusut dan menindaklanjuti dugaan ini” ujar pria yang akrab dengan panggilan Ju’ai saat ditemui kemarin. Rabu (27/02)

Menurut Juai terkait dugaan ini karena menyangkut pelayanan terhadap masyarakat dirinya tidak mau permasalahan ini terus berlarut-larut sebab ini menyangkut pelayanan ke masyarakat dan hajat hidup orang banyak.

“Kita tidak mau terkait polemik yang terjadi di Rumah Sakit antara manajemen dan karyawan malah berefek ke pelayanan terhadap masyarakat, yang kasihan kan masyarakat yang tidak tahu apa-apa” ungkapnya

Ketika menjadi Lingga Terbilang kita harus jadi profesional dan dirinya juga berharap kedepan pemerintah juga dalam mengambil langkah untuk menjadikan dan menempatkan seseorang di OPD itu, harus dikaji dan dinilai jangan asal-asalan saja.

“Kita berharap pemerintah dalam menempatkan seseorang untuk terlebih dahulu melihat kwalitas dan prestasi, jangan menempatkan orang yang bermasalah, karena efeknya kita sebagai masyarakat yang akan merasakannya” terangnya.

Ju’ai menambahkan, jika memang dalam penjelasannya uang tersebut sudah tidak ada dan telah digunakan untuk kepentingan yang lainnya, tentunya ada data yang perinci, dan menurutnya jangan mendahulukan yang lain tapi tidak menuntas hak-hak karyawan yang itu memang menjadi hak mereka.

“Jangan hanya yang diatas dihargai tapi yang bawah tidak, karena masalah terpakai tersebut harus jelas,” tutupnya

Editor : Fikri
Penulis : Oni