Lingga Satu
Lingga

Lingga Raih Piala Adipura 2018

Linggasatu.com — Berkat upaya dan kerja keras semua pihak serta dukungan masyarakat, Kabupaten Lingga meraih lagi piala Adipura 2018 setelah raihan pada 2017 lalu pada kategori Kota Kecil. Ini merupakan raihan yang membanggakan berkat kerja keras dan usaha bersama baik itu dari OPD Dinas Lingkungan Hidup serta dukungan perangkat OPD lainnya dan seluruh stakeholder juga masyarakat Kabupaten Lingga.

“Ini anugerah yang luar biasa. Tahun 2017 kemarin, kita baru dapat Sertifikat Adipura. Tahun 2018 ini, kita sudah berhasil meraih Piala Adipura,” kata Bupati Lingga Alias Wello di Jakarta. Senin (14/01/2019)

Piala Adipura – PenghargaanPresiden Republik Indonesia Untuk Kategori Kota Kecil – Kabupaten Lingga 2018

Pencapaian ini bukan akhir dari sebuah prestasi melainkan harus dipertahankan dan itu hal terberat dan terpenting untuk dijaga, dan juga butuh kerjasama oleh semua pihak.

Siswandi Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, sebelumnya Kabupaten Lingga juga berhasil menyabet 2 penghargaan nasional di bidang lingkungan hidup, yakni penghargaan Adiwiyata Nasional 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Kedua penghargaan Adiwiyata Nasional itu diraih oleh SMA Negeri 2 Dabo dan SMK Negeri 1 Dabo. Penghargaan ini baru diraih setelah 15 tahun usia Kabupaten Lingga,” ungkap Siswandi

Prestasi bergengsi piala Adipura 2018 ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Jakarta turut Hadir mendampingi Bupati Lingga menerima Piala Adipura tersebut, yakni Siswandi selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Junaidi Adjam selaku Kepala Dinas Pendidikan.

Editor : Fikri
Penulis : Oni