Lingga Satu
Lingga

Menuju Kursi Direksi BUMD Lingga, Calon Ikuti Serangkaian Tes

Linggasatu.com — Setelah lulus tahap administrasi, enam peserta calon direksi BUMD Lingga harus melalui serangkaian tes selanjutnya, keenam calon direksi tersebut menjalani tahapan tes yang diselengarai oleh pemerintah Kabupaten Lingga di Hotel One, Dabo Singkep. Kamis pagi (27/12/2018)

Psikotes adalah tahapan awal untuk menuju tes selanjutnya dan seluruh peserta akan melalui empat tahapan tes lainnya, yakni tes uji kelayakan kepatutan, tes tertulis dan keahlian terakhir tes wawancara oleh penguji yang telah ditetapkan oleh Pemkab Lingga.

“Hari ini peserta sedang mengikuti tes pertama yakni psikotes rangkaian dari tes-tes berikutnya” kata Kabag Ekonomi Sekdakab Badoar Herry dilokasi tempat tes berlangsung.

Pemkab Lingga sangat serius dalam menjaring calon yang akan menduduki kursi direksi BUMD nantinya, keseriusan ini dilakukan Pemkab Lingga menginginkan BUMD Lingga nantinya bisa menjadi motor penggerak ekonomi Kabupaten Lingga serta bisa bekerja secara profesional dan berkualitas.

“Dari enam peserta calon direksi yang mengikuti serangkaian tes akan tersaring menjadi tiga nama yang akan diajukan dan ditetapkan sebagai direksi BUMD nantinya” ujar Badoar Herry

Lebih lanjut Badoar Herry mengatakan untuk posisi jabatan komisaris BUMD ada empat orang peserta yang mendaftar namun tiga diantaranya mengundurkan diri, sehingga secara otomatis peserta yang tersisa akan direkomendasikan ke Bupati untuk menjabat sebagai komisaris BUMD Lingga. Badoar Herry juga mengaku semua peserta yang mengikuti tes diberlakukan hal yang sama tidak ada diskriminatif, panitia melaksanakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 54 Tahun 2017 Tentang BUMD.

“Hasil tes semua peserta akan diumumkan secara transparan dan tidak ada diskriminasi” kata Badoar

Dipastikan oleh Badoar Herry, BUMD Lingga pada tahun depan (2019-red) telah memiliki komisaris dan direksi dengan harapan bisa bekerja secara profesional dan berkualitas, target Badoar Herry akhir Desember ini hasil serangkaian tes sudah diserahkan ke Bupati Lingga.

Editor : Fikri
Penulis : Sat