Lingga Satu
OlahRaga

MotoGP 2018 : Dua Pembalap Yamaha Perebutkan Gelar 3rd Juara Dunia

Linggasatu.com – Seri terakhir pagelaran ajang balapan kelas dunia MotoGP akan berakhir di Valencia sirkuit Ricardo Tormo, dua pembalap Yamaha berebut posisi ketiga gelar juara dunia MotoGP, yang akan berlangsung nanti malam. Minggu (18/11)

Gelar juara dunia sudah dikunci oleh pembalap Honda Marc Marquez pada seri Sepang, sementara posisi kedua diduduki oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso tersisa pertarungan posisi ketiga.

Seri terakhir motoGP Valencia sangat menarik untuk ditonton, karena perebutan posisi ketiga diperebutkan oleh dua pembalap Yamaha yakni, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, keduanya saat ini hanya terpisahkan dua poin.

Dari hasil kualifikasi terlihat Maverick diuntungkan dengan start pada posisi terdepan sedangkan Valentino Rossi start pada posisi 16.

Walaupun start diposisi 16 Optimisme fans militan Rossi yakin jika Rossi bisa bertarung dengan tunggangannya untuk memperebutkan gelar juara 3 motoGP 2018, keyakinan fans militan asal kota Batam Belakang Padang ini berbekal peforma motor yamaha pada seri Sepang Malaysia yang menurutnya sangat apik dan responsif cuma sangat disayangkan Rossi harus tergelincir jatuh pada saat itu hingga tidak bisa podium satu.

“Berbekal peforma bagus motor YZR-M1 di sepang aku yakin Rossi bisa naik podium dan memperebutkan titel gelar juara tiga motoGP 2018 ini” kata Bram penuh harap

Saat disinggung mengenai start pembalap andalannya yang akan memulai balapan pada posisi ke 16, Bram berseloroh mengatakan pembalapnya hanya berstrategi pada sesi free practice, nanti pas balapan dimulai Rossi akan mengeber M1 dengan sesungguhnya.

MotoGP seri terakhir ini sangat seru untuk dinantikan selain perpisahan pembalap Honda Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun dan digantikan oleh Jorge Lorenzo yang hijrah dari Ducati pada musim depan, juga terkait masalah cuaca yang diramalkan cukup berawan tidak menutup kemungkinan pada saat balapan berlangsung akan turunnya hujan.


Penulis : Qiky