Lingga Satu
Lingga

MRSF2019 Polres Lingga : Lapangan Merdeka Dabo Lautan Manusia

LINGGASATU.COM — Millennial Road Safety Festival 2019 yang disasarkan untuk kaum Millennial atau anak-anak usia produktif berjalan sukses dengan jumlah peserta lebih kurang 11 Ribu manusia memadati Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga Kepulauan Riau. Minggu (24/2/2019)

Kapolres Lingga melepas start jalan santai | Foto Oni

Acara yang serentak dilaksanakan di Polda Kepri dan jajaran Polres se-Kepri ini dimulai sejak pagi, untuk di Polres Lingga acara diawali dengan Jalan Santai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT dalam sambuatannya, Kapolres Lingga berharap dengan berlangsungnya acara ini bisa menciptakan generasi muda dan masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas dalam menciptakan zero to accident mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Peserta di garis start Jalan Santai | Foto Oni

“Tujuan kegiatan ini mewujudkan masyarakat cinta berlalu lintas menuju Indonesia gemilang untuk menciptakan zero to accident dan menciptakan generasi millennial atau anak muda sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dalam berkendara dijalan raya” kata AKBP Joko

Stand Foto Both | Foto Fikri

Pada kata sambutan AKBP Joko juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah serta semua pihak atas kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan ini, kegiatan yang menyuguhkan hadiah utama 4 unit kendaraan bermotor dan masih banyak hadiah yang lainnya ini bukan bermaksud untuk menghamburkan uang tetapi sebagai bentuk rasa kebersamaan dalam mensukseskan Millennial Road Safety Festival 2019. Menurutnya kegiatan ini menjadi surprise yang luar biasa karena antusias masyarakat yang hadir. Semula panitia pelaksana hanya merencanakan hanya akan diikuti oleh 5000 orang namunĀ  yang hadir membludak hingga mencapai sekitar 11.000 orang.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak dan masyarakat yang telah meluangkan waktunya menghadiri acara ini, serta kegiatan ini menjadi surprise luar biasa karena antusias masyarakat yang hadir mencapai 11 ribu orang” ujar AKBP Joko

Stand Both pelajar SMK | Foto Fikri

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lingga M. Nizar membacakan deklarasi Millennial Road Safety Festival dan menyampaikan dukungannya pemerintah Kabupaten Lingga dalam kegiatan tersebut.

Stand Both Akari Ceq Conon | Foto Fikri

Selain jalan santai kegiatan ini juga diisi dengan senam kolosal, freestyle, atraksi barongsai dan pertunjukan Pocil ( polisi cilik ) serta terdapat banyak stand both, komunitas motor dan mobil off-road.

Editor : Fikri
Penulis : Oni