Lingga Satu
Lingga

Muhammad Ridwan, Pimpin MD KAHMI Kabupaten Lingga

Linggasatu.com — Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Lingga secara resmi terbentuk dan dengan mufakat memberi amanah kepada Muhammad Ridwan S.Pd sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kabupaten Lingga untuk masa bakti 2018-2023. Musyawarah Daerah Pertama MD KAHMI Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Gedung Daerah Kantor Bupati Lingga berlangsung lancar dan khidmat.

Musyawarah berlangsung | Foto : Sakty

Dalam arahannya, Bupati Lingga Alias Wello yang juga Alumni HMI itu berharap agar KAHMI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan Lingga kedepanya.

Bupati Lingga Alias Wello dalam arahannya | Foto : Sakty

“KAHMI sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Bangsa Indonesia, turut bertanggung jawab dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur yang di ridohi Allah SWT dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tangung jawab tersebut dilaksanakan melalui kerja-kerja kemanusiaan berdasarkan kwalitas insan akademis, pencipta dan pengabdi yang bernafaskan Islam” tegas Alias Wello Senin (03/12/2018)

Bupati Lingga Alias Wello | Foto : Sakty

Ditambahkan mantan Aktifis HMI ini, kehadiran KAHMI di Kabupaten Lingga sangat di perlukan, sebab dengan tingkat pendidikan yang berbeda, profesi yang berbeda dan latar belakang yang berbeda tentunya akan memperkaya segala ide dan pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Lingga kedepanya. Oleh sebab itu, Bupati berharap agar keberadaan KAHMI dapat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai manusia biasa, terkadang saya alpa, sehingga saya berharap KAHMI bisa memberikan sumbangsih pemikiran atau ide untuk kemajuan Kabupaten Lingga kedepanya” imbuhnya.

Foto : Sakty

Sementara itu, Sekretaris Umum Majelis Wilayah Korps Alumni HMI Provinsi Kepri (MW KAHMI Kepri), Dr. Suryadi M.H., berharap agar melalui forum Musyawarah Daerah I MD KAHMI Kabupaten Lingga ini akan banyak gagasan dan argumentasi yang dieksplorasi demi kemaslahatan umat dan bangsa, dunia-akhirat.

“Oleh karena itulah KAHMI di Kabupaten Lingga mesti melakukan pengikatan bersama, penyatuan kembali romantisme kejuangan HMI sebagai implementasi dari kecintaan terhadap nilai-nilai kebenaran dan dalam upaya untuk melanjutkan pencapaian tujuan HMI yang harus tetap mengkonsolidasikan segala potensi yang dimiliki dengan komitmen memperkuat kebersamaan, mengukuhkan khittah perjuangan KAHMI”, terang Doktor Ilmu Hukum yang sehari hari mengabdikan dirinya di Prodi Ilmu Hukum Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) ini.

Foto : Sakty

Hadir pada MUSDA-I MD KAHMI Kabupaten Lingga tersebut antara lain Bupati Lingga Alias Wello, Kepala Kemenag Kabupaten Lingga Edi Batara, serta sejumlah Alumi HMI yang berdomisi di Kabupaten Lingga. Pada kesempatan tersebut juga disepakati Muhammad Ridwan S.Pd sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kabupaten Lingga untuk masa bakti 2018-2023.

Pria yang saat ini bekerja di Kementerian Sosial yang ditugaskan di Propinsi Kepri ini berikhtiar akan mengkonsolidasikan potensi para mantan aktivis HMI untuk bergabung bersama berjuang demi kejayaan ummat dan bangsa khususnya Masyarakat Kabupaten Lingga melalui Sang Hijau Hitam (sebutan untuk Aktivis HMI, red).

“Dengan kehadiran KAHMI di Kabupaten Lingga, Kita akan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan melalui sumbangsih pemikiran dan kerja kerja kemanusiaan” ujarnya


Editor : Qiky
Penulis : Sakti