Lingga Satu
Lingga

Pemkab Lingga Audit RSUD Dabo

LINGGASATU.COM — Pemerintah Kabupaten Lingga menyikapi secara serius permasalahan yang terjadi pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dabo Kabupaten Lingga Provinsi Kepri. Hal ini disampaikan Bupati Lingga H Alias Wello melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga Juramadi Esram yang memantau langsung jalannya pelayanan di RSUD Dabo yang sebelumnya di kabarkan akan bermasalah.

“Atas perintah Bapak Bupati Lingga, tadi kita turun langsung dan Alhamdulillah, para tenaga medis serta perawat tetap berkomitmen akan memberikan pelayanan kepada para pasien yang datang untuk berobat secara profesional dan terkait permasalahan antara management dengan tenaga medis saat ini kita masih menunggu hasil audit yang dilakukan Inspektorat” ujar Sekda dalam Konferensi Pers di Kantor Disperindag. Selasa (5/3/2019)

Menurut Juramadi Esram yang saat itu didampingi Yusrizal selaku Asisten II Bidang Pembangunan dan Said Sudrajat Mazlan selaku Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga, pihak Inspektorat akan melalukan audit internal mulai Senin (11/3) hingga sepuluh hari kedepanya dipimpin langsung oleh Kepala Inspektorat Said Sudrajad Mazlan, nantinya hasil dari audit akan disampaikan secara langsung pada Bupati Lingga. Oleh sebab itu Juramadi Esram berharap agar pelayanan yang ada di Rumah Sakit dapat berjalan dengan baik.

“Sejak masalah ini muncul Bupati sudah sering melakukan pertemuan dan rapat, untuk mencari tau permasalahan yang terjadi, selain itu pihak managemend RSUD Dabo juga kemaren sudah di panggil dan keputusanya kita lakukan audit internal yang di lakukan oleh pihak Inspektorat.” imbuh mantan Kadis Perdagangan Kota Tanjungpinang ini.

Ditambahkan Juramadi, dari pantau dan hasil audiensi dengan para tenaga medis di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dabo Kabupaten Lingga, semua pelayanan tetap seperti biasanya bahkan Direktur RSUD Dabo yang baru dokter Bukit TR Gultom juga sudah dijumpai oleh Sekda Lingga dan berjanji akan tetap bekerja seperti biasanya dan secara profesional akan menjalankan tugasnya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan resah sebab pelayanan di RSUD Dabo tetap berjalan seperti biasanya.” pungkas Sekda Kabupaten Lingga ini.

Editor : Fikri
Penulis : Ony