Lingga Satu
Nasional

Pengeluaran BPJS Membludak, Jokowi Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Linggasatu.com — Pada peringtan Hari Kesehatan Nasional yang ke-54, Presiden Joko Widodo singgung masalah besarnya pengeluaran anggaran BPJS kesehatan yang mencapai angka triliunan rupiah pada peringatan Hari Kesehatan yang dihadiri Jokowi di Kota Tanggerang. Minggu (4/11)

Disela kata sambutan Jokowi, dirinya menyebutkan bahwa pengeluaran BPJS kesehatan tidak sedikit, dirincikan oleh orang nomor satu Indonesia ini, untuk pengobatan penyakit jantung menelan anggaran sebesar hinga Rp 9,5 Triliun, Kanker Rp 3 triliun, Ginjal Rp 2,2 triliun, katarak Rp 2,6 triliun.

“angka-angka yang kita keluarkan untuk beberapa penyakit itu angka yang sangat besar dengan menelan anggaran triliunan rupiah” ungkap Jokowi

Jokowi juga mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, agar pengeluaran BPJS menurun dan tingkat kesehatan di negeri ini tumbuh dengan baik.

“Oleh sebab itu gerakan hidup sehat ini benar-benar harus didorong agar angka pengeluaran untuk BPJS kesehatan turun Keliatan kok di situ pegangannya saya, jantung keluar berapa, kanker keluarga berapa, keliatan pola kesehatan kita seperti apa,” Ungkapnya seperti dilansir Detikcom

Orang nomor satu di Indonesia ini menggaku di era milenial ini dirinya juga tidak lepas dari yang namanya smartphone dan juga gemar memainkan gadget tetapi dirinya masih menyempatkan untuk berolahraga, dirinya mengingatkan untuk generasi milenial yang notabene pengguna smartphone dan anak-anak yang gemar bermain gadget agar tidak lupa untuk berolahraga.

“Kita tahu sekarang anak-anak main gadget main smartphone kalau sudah masuk kamar atau duduk, megang. Termasuk saya. Lupa kadang-kadang. Tapi mohon maaf kalau olahraga saya masih rutin, entah sepeda, entah panahan, entah jogging, entah tinju, untuk kesehatan,” ujar Jokowi.

Pada pembukaan Hari Kesehatan Nasional yang ke-54 ini juga dihadiri oleh sejumlah menteri, diantaranya ada Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.


Sakti