Lingga Satu
Lingga

Polda Kepri Tes Psikologi Personil Polres Lingga

LINGGASATU.COM — Untuk meningkatkan Kwalitas dan Kuantitas personel Polri, Kepolisian Daerah (Polda) Kepuluan Riau melakukan Tes Psikologi untuk Bintara dan Perwira yang ada di jajaran Polres Lingga, kegiatan yang berlangsung di SMU N 2 Singkep Senin (4/3) ini di ikuti oleh puluhan anggota Polri yang bertugas di Polres Lingga. Kabapsikologi Ro SDM Polda Kepri AKBP Abdul Hamid, S.Psi menuturkan ini adalah kegiatan rutin yang di selenggarakan Polda Kepri.

AKBP Abdul Hamid

“Kegiatan ini untuk mengetahui kondisi mental anggota Polri dan setiap tahun diadakan di seluruh jajaran Polda Kepri, bahkan apabila sewaktu-waktu di butuhkan kegiatan konseling bisa dilakukan kapan saja.” ujar AKBP Abdul Hamid yang didampinggi Kabag Sumda Polres Lingga Kompol Alfis dan Kabag Ops Polres Lingga Kompol H Rudwiantoro.


Ditambahkan Kabapsikologi Ro SDM Polda Kepri ini, tujuan kegiatan ini adalah agar polisi lebih baik lagi dalam mengatur sisi emosional, seperti diketahui anggota Kepolisian berada dalam prinsip ‘BETAH’ yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. BETAH merupakan prinsip yang kelak harus diterapkan oleh anggota Kepolisian demi meneruskan semangat reformasi Polri agar menjadi lebih baik bukan hanya dalam pengamanan wilayah, namun juga pelayanan terhadap masyarakat.

“Psikologi menentukan sejauh mana anggota Kepolisian mampu mengatur jiwa psikologis mereka dalam setiap situasi dan kondisi di lapangan.” tambah AKBP Abdul Hamid, S.Psi

Editor : Fikri
Penulis : Ony