Lingga Satu
Lingga

Polisi Serius Tangani Perkara RSUD Dabo

LINGGASATU.COM — Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T melalui Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Yudi Arvian SH, SIK membenarkan pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait dengan permasalahan pembayaran Jasa Pelayanan (Jaspel) di tahun 2018 pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dabo Kabupaten Lingga yang hingga kini belum di bayarkan oleh pihak management kepada karyawan dan tenaga medis RSUD Dabo.

“Kita sudah meminta klarifikasi sejumlah karyawan dan tenaga medis di RSUD Dabo, kita minta semua pihak tetap bersabar karena saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait masalah tersebut.” terang AKP Yudi Jumat (1/3).

Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Yudi Arvian, SH. SIK

Ditambahkan oleh mantan Kasat Reskrim Raja Ampat Provinsi Papua ini, pihaknya serius dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dabo hal ini di karenakan permasalahan yang saat ini menjadi perhatian masyarakat luas, meski enggan menyebutkan nama-nama pihak yang di mintai keterangan atau klarifikasi, namun AKP Yudi meminta agar para karyawan dan tenaga medis tetap bekerja seperti biasanya dan memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Klarifikasi ini diperlukan untuk mengetahui letak permasalahan yang terjadi di Badan Layanan Umum Daerah, oleh sebab itu kita minta sejumlah pihak untuk menghormati hal itu.” imbuhnya.

Azra – KetuaLaskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Lingga

Sementara itu Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Lingga Azra alias Iwan meminta agar semua pihak dapat mempercayakan segala sesuatu pada pihak yang berwenang, agar pihak Kepolisian Polres Lingga, Inspektorat dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan audit atau pemeriksaan pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dabo Kabupaten Lingga yang saat ini terjadi permasalahan antara pihak management dengan para karyawannya, terkait dengan pembayaran Jasa Pelayanan (Jaspel). Tidak hanya itu Azra mengaku akan mengawal permasalahan tersebut hingga polemik yang terjadi menemui titik terang dan kejelasan duduk permasalahannya, dan hak-hak para karyawan dan tenaga medis di RSUD Dabo diberikan oleh management.

“Kita percayakan pada polisi permasalahan ini, sebab ini bukti negara sudah hadir dan saya yakin polisi akan menuntaskan permasalahan para karyawan RSUD Dabo.” terang Iwan.

Jon Kosmos – Aktivis Lingga

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang Aktifis Kabupaten Lingga Jon Cosmos yang memberikan dukungan pada para tenaga medis dan karyawan RSUD Dabo untuk segera dibayarkan hak-haknya oleh pihak management BLUD RSUD Dabo yang saat itu dipimpin oleh dr. Asri Wijaya. Namun meski demikian pria ini meminta agar para tenaga medis dan karyawan RSUD tetap menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan pada masyarakat yang sakit.

“Polisi sudah turun tangan, inspektorat dan BPKP tentu tidak tinggal diam, kita percayakan kepada para aparat tersebut bekerja untuk mengusut tuntas permasalahan yang sebenarnya” imbuh Jon Cosmos.

Editor : Fikri
Penulis : Ony