Lingga Satu
Lingga

Polres Lingga Gelar Fokus Grup Diskusi

Linggasatu.com — Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT mengajak semua wartawan media cetak dan elektronik untuk lebih akurat serta terkonfirmasi dalam menyajikan berita kepada masyarakat, sebab media memiliki peranan penting dalam menyampaikan sebuah informasi. Hal ini di sampaikan Kapolres saat mengelar Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri sejumlah Tokoh masyarakat, tokoh agama, forum FKPD dan Jurnalis Lingga di Hotel Prima Inn Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Kamis pagi (10/01/2019)

“Daerah ini harus tetap aman dan kondusif, oleh sebab itu kami meminta kerjasama kawan-kawan media dan semua pihak untuk menjaga Lingga agar tetap kondusif” ujar Kapolres

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT didampingi Kasat Binmas dan Perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Lingga

Giat FGD yang mengambil tema ‘Dalam Rangka Memelihara Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Bingkai NKRI Kabupaten Lingga’ Kapolres juga memaparkan sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh jajaranya antara lain, Jumat keliling ke masjid-masjid, Subuh keliling dan ibadah minggu di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Lingga.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres juga mengajak agar masyarakat untuk berani dan tidak segan-segan melaporkan pada pihak yang berwajib apabila mengetahui atau melihat adanya tidak pidana, hal ini untuk mengantisipasi angka kriminal di Kabupaten Lingga.

Foto bersama Kapolres Lingga dan Jurnalis Lingga

Sementara itu pihak Kesbanglinmas yang diwakili oleh Darmawan mengajak semua masyarakat untuk waspada dengan penyalahgunaan media sosial (medsos) yang akhir-akhir ini banyak mengandung informasi tidak benar atau hoax, masyarakat dituntut untuk lebih berhati-hati serta bijak dan tidak mudah terpancing dengan informasi yang belum terbukti kebenaranya, yang beredar dimedia sosial.

“Tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya dibebani ke pundak Polri semata, akan tetapi melibatkan stake holder nya instansi atau lembaga, dan organisasi kemasyarakatan untuk bisa bersama-sama menjaga keamanan dan keutuhan nya” kata Darmawan

Negara Indonesia ialah negara kesatuan yang berbentuk republik, banyak suku, ras, agama, dan budaya di Indonesia. Tujuan NKRI pada dasarnya ialah melindungi segenap bangsa Indonesia, sesuai dengan UUD 1945.

Editor : Fikri
Penulis : Oni