Lingga Satu
Lingga

Polres Lingga Gelar Operasi Keselamatan

LINGGASATU.COM — Satlantas Polres Lingga menyebar personelnya di beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Lingga dalam Operasi Seligi Keselamatan 2019. Razia Operasi Keselamatan Seligi 2019 ini sudah dimulai hari ini, Senin (29/4/2019) hingga 14 hari ke depan.

“Titik-titik operasi keselamatan di sejumlah jalan di Dabo Singkep dan Daek Lingga yang jelas tempatnya berpindah-pindah,” ujar kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas Kamis (2/5).

Diterangkan Kasat Lantas kegiatan operasi keselamatan selama 14 hari ini adalah kegiatan rutin, nantinya juga setelah kegiatan operasi keselamatan juga ada operasi ketupat.

Namun operasi ketupat akan di laksanakan menjelang mudik lebaran dan Idul Fitri. Ditegaskan AKP Emsas ada tujuh poin pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi keselatan seligi 2019 antara lain menggunakan telepon saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak menggunakan helm berstandar nasional. Selain itu, pelanggaran melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur dan yang terakhir mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal.

“Jadi kegiatannya kita melihat sikon artinya pada saat kapan kita melaksanakan kegiatan operasi simpatik dan nanti diharapkan dengan kegaitan ini para pengendara dapat tertib berlalu lintas.” tegas Mantan Kasubbaghumas Bagops Polresta Barelang ini.

Sementara itu Kanit Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Lingga Brigadir Kepala Safrul Razak yang di jumpai saat melaksanakan Patroli, menghimbau agar masyarakat untuk tertib berlalu lintas, pria yang murah senyum ini menegaskan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Polres Lingga mengalami penurunan hal ini di karenakan kesadaran masyarakat Lingga yang saat ini mentaati rambu-rambu lalu lintas dan kesadaran akan pentingnya keselamatan.

“Dengan kegaiatan ini kita berharap masyarakat akan semakin sadar dan melengkapi surat-surat saat berkendara sebagai mana aturan yang berlaku.” imbuh Bripka Razak.


Editor : Fikri
Penulis : Jhony