Lingga Satu
Kepri

Polres Tanjungpinang Ringkus Jaringan Narkoba

LINGGASATU.COM — Polres Tanjungpinang melalui Satnarkoba ringkus 3 orang jaringan narkoba skala internasional, ketiga orang tersebut diringkus ditempat berbeda beberapa waktu lalu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyebutkan ketiga orang yang diringkus tersebut mempunyai tugasnya masing-masing dalam peredaran narkotika berjenis Sabu.

“Ketiga orang ini mempunyai tugas masing-masing dalam pergerakan dan peredaran barang haram ini” kata AKBP Ucok. Kamis (28/3/2019)

Lebih lanjut AKBP Ucok memaparkan, adapun ketiga orang ini yakni, Firman (20) yang merupakan warga Batam berperan sebagai penjemput barang tersebut dari Malaysia dan kemudian dikirim ke Surabaya Jawa Timur melalui Jasa Expedisi. Dan kemudian barang tersebut setibanya disana akan terima oleh Novi (39), sedangkan satu lagi tersangka bernama Sulaiman (37) berperan sebagai pembungkus barang hatam tersebut sebelum dilakukan pengiriman.

“Ketiga pelaku ini mempunyai peran masing-masing, Sabu sebanyak 5 kilogram diamankan berserta barang bukti lainnya, seperti, pil ekstasi warna merah dengan logo X yang dibungkus dalam plastik bening dan disimpan dalam tas wanita,” jelas Ucok.

Dari pengembangan yang dilakukan terhadap tersangka Firman yang ditangkap pada 25 Maret 2019 lalu, terungkap lagi 2 tersangka lainnya yakni Sulaiman dan Novi. Atas perbuatan tersebut Novi dijerat pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan untuk Sulaiman dan Firman dijerat pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 undang – undang RI nomor 35 tahun 2009.

Editor : Ridho