Lingga Satu
Lingga Nasional

Ramai Nasabah Bank BNI Keluhkan ATM BNI Error

Linggasatu.com — Ramai dibicarakan oleh nasabah Bank Negara Indonesia layanan pengunaan ATM PT. Bank Negara Indonesia error. Hal tersebut dikeluhkan sejumlah nasabah ketika hendak tarik tunai atau transfer. Selasa (20/11)

Berikut keluhan masyarakat di kolom komentar akun Instagram bni46 :

@karajangteteh: Apakah sedang ada gangguan? Saya mau tarik tunai ga bisa.

@tubagusfac: ADUH BNI GANGGUAN NIH MAU TARIK TUNAI CEK SALDO GABISA TOLONG DONG KASIH KEJELASAN BERAPA LAMA KASIH INFO KEK INI MAH ENGGAK SEAKAN AKAN BAIK BAIK AJA

@widityaqiwi: Min sampai kapan ya erornya? Saya mau pergi gabisa ambil uang

Keluhan tersebut juga dialami oleh nasabah PT Bank Negara Indonesia di Dabo Singkep Kabupaten Lingga Kepulauan Riau. Yang mengeluhkan tidak bisa melakukan penarikan pada mesin ATM BNI yang satu-satunya di Kabupaten Lingga itu, bahkan di ATM beda Bank juga tidak bisa melakukan penarikan uang tunai.

“Kok tak bisa tarik uang, dan cek saldo pun tak bisa, bahkan di ATM beda Bank pun tak bisa” celoteh Ruslan dikedai kopi

Hal serupa juga dikeluhkan Rangga warga Tanjung Harapan kecamatan Singkep, saat itu dirinya melakukan setor tunai pada mesin ATM tetapi saldo yang disetor tidak masuk ke rekening, Bahkan pin ATM nya terblokir gara-gara mesin ATM mendeteksi nomor pin yang dimasukkannya salah.

“Aneeeh … Udah setor dan uangnya masuk ke mesin ATM tapi saldo di rekening tidak bertambah, error tuh ATM gara-gara dideteksi pin salah sampe 3 kali akhirnya pin ATM saya terblokir” ujar Rangga mengungkapkan kekesalannya

Penelusuran tim Linggasatu.com terkait hal tersebut pihak Bank Negara Indonesia cabang Dabo Singkep tutup dikarenakan tanggal merah atau libur.

Dikutip Linggasatu.com dari Detikcom, Pihak BNI pun mengakui bahwa telah terjadi gangguan transaksi elektronik. Erornya ATM disebabkan adanya gangguan listrik. Berikut penjelasan dari Sekretaris Perusahaan BNI, Ryan Kiryanto:

1. Setelah kami lakukan penelitian ke internal, dapat kami sampaikan bahwa pada hari Selasa tanggal 20 November 2018 sempat terjadi gangguan Power Supply yang berdampak terhadap semua transaksi termasuk kanal transaksi elektronik, sehingga tidak dapat diakses untuk sementara waktu.

2. Saat ini, sistem sudah dapat diperbaiki dan semua nasabah setia BNI sudah dapat bertransaksi kembali pada semua kanal transaksi BNI dengan normal.

3. Atas hal tersebut, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh nasabah. Menjadi komitmen kami untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk semua nasabah BNI.


Editor : Qiky
Sumber : Detikcom