Lingga Satu
Lingga

Sambangi Dua Gereja Polres Lingga Giatkan Minggu Keliling

Linggasatu.com — Dibawah pimpinan AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT selaku Kapolres Lingga Program Keagamaan yang merupakan salah satu program Polres Lingga dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif terus bergulir, hal ini dilaksanakan dalam wujud pelaksanaan ibadah Minggu Keliling yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Lingga beragama Nasrani di dua Gereja yang berada wilayah Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Minggu (13/01/2019)

Pada pelaksanaan kali ini pihak kepolisian Polres Lingga melaksanakan program Minggu Keliling di dua Gereja, yakni Geraja Khatolik St. Paulus dan Gereja GPPS Kristen Protestan.

AKP Felix Maux Kasat Narkoba Polres Lingga

Dikesempatan itu AKP Felix Maux Kasat Narkoba Polres Lingga yang menganut agama Katolik melaksanakan ibadah Minggu Keliling di Gereja St. Paulus Dabo Singkep dihadapan jemaat dirinya menyampaikan pesan kepada seluruh jemaat yang ada untuk tidak segan-segan dan tidak takut melaporkan kepada pihak kepolisian setiap kejadian yang meresahkan dilingkungan sekitar dan apabila ada kejadian yang meresahkan dan mengganggu keamanan untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Jika ada ganguan Kamtibmas yang terjadi ataupun merasa terganggu hendaknya untuk tidak takut ataupun segan melaporkan hal tersebut di Polres atau di Polsek setempat, serta saya berharap untuk lebih bijak dalam mengunakan media sosial dan tidak menyebarluaskan berita Hoax serta ikut mensukseskan Pemilu dengan damai, aman dan sejuk” kata Felix Maux

AKP Felix Maux dan anggota Polres Lingga sedang menjalankan ibadah di gereja St. Paulus

Masih kata Kasat Narkoba, dirinya menghimbau kepada jemaah untuk bijak bersosial media dalam hal ini untuk menghindari maupun menyebarkan berita Hoax, berita yang belum jelas kebenarannya. Selain itu dirinya juga mengajak jemaaat untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2019 dengan damai, aman dan sejuk.

IPTU Prekdi Pakpahan Kasat Intelkam dan Anggota Polres Lingga di Gereja GPPS Dabo Singkep

Ditempat berbeda IPTU Prekdi Pakpahan Kasat Intelkam Polres Lingga yang menganut agama Kristen Protestan menjalankan ibadah Minggu Keliling di Gereja GPPS (Gereja Pentakosta Pusat Surabaya) yang berada di wilayah Dabo Singkep mengajak jemaat untuk saling menjaga keamanan, mengingat sebentar lagi akan dilaksanakannya perayaan Imlek, dirinya juga berharap perayaan Imlek di tahun ini dapat berjalan aman seperti pada perayaan sebelumnya pada Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pelaksaan ibadah minggu di Gereja GPPS Dabo Singkep


“Sebagai umat beragama kita harus saling menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, jangan mudah dipecah belahkan oleh hal-hal yang sifatnya memprovokasi” kata Kasat Intelkam

Kegiatan Minggu Keliling Polres Lingga ialah kegiatan Ibadah keagamaan pendekatan anggota Polres Lingga pada Tuhan Yang Maha Esa serta pendekatan pihak kepolisian pada masyarakat.

Editor : Fikri
Penulis : Oni