Lingga Satu
Kepri Lingga

Sedang Belanja Sabu Caleg Gerindra Lingga Terciduk di Batam

LINGGASATU.COM — Berawal dari adanya laporan masyarakat, Satnarkoba Polresta Barelang berhasil menangkap penjual dan pemakai narkoba jenis sabu ketika hendak transaksi di parkiran hotel kawasan Nagoya. Kedua tersangka diketahui bernama Rahmat Nur Cahyono (38) Calon Legislatif Dapil 1 Kabupaten Lingga dan tersangka yang satunya lagi bernama Hendri alias Ahok (39) pada Selasa (13/3/2019) lalu.

“Dari tangan Ahok, didapati barang bukti sekitar 0,65 gram sabu yang baru dibeli seharga Rp500 ribu dari tersangka Ridho yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Setelah dikembangkan barulah diketahui ia disuruh Rahmat untuk membeli barang tersebut,” kata Kombes Pol Hengky Kapolresta Barelang pada Press release, Jumat (29/3/2019)

Lebih lanjut Kombes pol Hengky mengatakan, penangkapan kedua tersangka ditempat yang berbeda, dari tangan Rahmat didapati barang bukti alat hisap. Dari pengakuan tersangka Rahmat kepada penyidik, dirinya dari Tanjungpinang dan ke Batam untuk menghadiri acara partai.

Sementara itu Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Lingga Tengku Nazwar membenarkan jika Rahmat salah satu dari tersangka yang tertangkap tangan sedang melakukan transaksi tersebut adalah caleg dari partai belambang garuda tersebut. Namun atas perbuatan pelaku tidak ada kaitannya dengan partai yang dipimpinnya di Kabupaten Lingga.

“Narkoba adalah musuh kita bersama dan saya tidak menyangka hal ini bisa terjadi pada caleg saya, kita hormati proses hukum dan kita serahkan pada polisi” kata Tengku Nazwar Ketua DPC partai Gerindra Lingga

Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan UUD 35 nomor 2009 tentang narkotika pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 dengan ancaman paling singkat 5 tahun dengan denda paling sedikit Rp1 miliar.

Editor : Ridho