Lingga Satu
Lingga

Sekda Lingga : Lingga Recycle Carnival Harus Masuk Agenda Dinas Pariwisata

LINGGASATU.COM — Bupati Lingga H. Alias Wello melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Drs. Juramadi Esram berjanji perhelatan Lingga Recycle Carnival yang di gagas oleh Akari Ceq Conon akan menjadi agenda tahunan yang pendanaanya akan di bebankan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), hal ini disampaikan Sekda Lingga mengingat Lingga Recycle Carnival yang sudah berjalan untuk ke 2 kalinya ini belum mendapat sentuhan bantuan dari Pemerintah.

Sekda Lingga Juramadi Esram memberikan kata sambutan

“Tahun depan, saya berharap pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga dapat dijadikan event tahunan, yang dapat menarik wisatawan berkunjung ke Lingga” kata Juramadi Esram saat membuka Lingga Recycle Carnival 2019 di lapangan Merdeka Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Sabtu (9/2/2019)

Bule asal Canada foto bersama talent dari Bandara Dabo

Sementara itu Firdaus Madjid selaku Koordinator Lingga Recycle Carnival dan pelopor berdirinya Ceq Conon mengaku tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya, sebab kegiatan peragaan kostum daur ulang yang mengusung tema ‘Nature Is Our Culture’ dengan menampilkan sejumlah kostum dari lebih kurang 121 talent dan menghadirkan beberapa talent dari Sanggar Megat kota Tanjungpinang dan Fachrizal Mister Indonesia Kepri 2018 yang digagasnya bersama rekan-rekan berjalan dengan sukses dan diterima oleh masyarakat Kabupaten Lingga khususnya Dabo singkep yang terlihat dari membludaknya masyarakat untuk datang melihat secara langsung dengan memenuhi sepanjang jalan mulai dari panggung utama hingga finish.

Para talent menampilkan kostum yang dikenakannya

Atas respon pemerintah setempat Firdaus Madjid juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Lingga yang berencana meng-agendakan Lingga Recyle Carnival untuk menjadi ajang tahunan, dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Kami yakin kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga. Tidak hanya dari luar daerah namun juga wisatawan asing” harap Firdaus Madjid.

Para talent mengenakan kostum etnis chinese

Firdaus Madjid juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Lingga yang luar biasa, dan dari beberapa pihak yang telah banyak membantu dan memberikan dukungan, diantaranya Bandara Dabo, Dishub, PDAM Kabupaten Lingga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Polres Lingga dan Bhayangkari, Lanal Dabo. Semoga acara ini dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak dan dapat memberikan kontribusi pada Kabupaten Lingga serta menghibur masyarakat di Lingga.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung yang tak dapat saya sebutkan satu persatu, semoga Lingga Recycle Carnival bisa memberikan manfaat dan
selanjutnya bisa terus berkelanjutan” pungkas Firdaus

Editor : Fikri
Penulis : Oni