Lingga Satu
Lingga

Selamat Bertugas Pada Jabatan Baru, Kapolres Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama Polres Lingga

Linggasatu.com — Polisi Resor Lingga (Polres) Lingga penyegaran 5 Pejabat Utama, serah terima jabatan kelima pejabat utama tersebut diantarannya Wakapolres, Kasat Lantas, Kasat Polair, Kabag Sumda serta Kasat Reskrim dimutasi pada jabatan baru berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri dengan nomor: STR/688/X/KEP/2018 tertanggal 29 Oktober 2018. Serah terima jabatan berlangsung di Mako Polres Lingga. Jumat pagi (16/11)

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT mengatakan, untuk pejabat yang akan meninggalkan Polres Lingga semoga pengalaman di Polres Lingga dapat diterapkan dan menjadi tolak ukur ditempat yang baru, Kapolres juga berharap kepada pejabat yang baru dapat untuk sesegera mungkin menyesuaikan diri dan melakukan langkah – langkah strategis untuk menyelesaikan tugas-tugas di Polres Lingga.

“Untuk pejabat yang akan meninggalkan Polres Lingga Semoga pengalaman di Lingga dapat menjadi tolak ukur, untuk meraih kesuksesan di tempat yang baru nanti, serta bagi perwira yang baru bergabung di Polres Lingga dan segera menyesuaikan diri dan tunjukkan kinerja terbaik demi membawa nama baik Polres Lingga juga mempersiapkan diri untuk tantangan baru di Polres Lingga khususnya dalam menyambut tahapan Pemilu 2019 yang sudah dimulai” kata Kapolres Lingga

Pejabat Utama yang sertijab | Foto : Istimewa

Adapun pejabat utama Polres Lingga yang datang dan meninggalkan Polres Lingga yakni ;

Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B Syahroni dimutasi sebagai PS Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kepri. Beliau diganti oleh Kompol Ferri Afrizon yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit di Polda Kepri.

Kemudian, Kasatlantas AKP Indra Jaya dimutasi dan diangkat menjadi Kapolsek Tanjung Pinang Timur, Polres Tanjung Pinang. Penggantinya AKP Emsas yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghumas Bagops Polresta Barelang.

Kapolres Lingga menyaksikan penandatanganan oleh pejabat yang sertijab | Foto : Istimewa

Lalu, Kasatpolair AKP Paten Tarigan dipindahkan menjadi PS Kasipatwal Satrolda Ditpolair Polda Kepri. Pria murah senyum itu diganti oleh AKP Nurman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpolair Polres Bintan.

Kabag Sumda, Kompol Sukhizaro Zega diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin RO SDM Polda Kepri. Penggantinya adalah Kompol Alfis Madan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwasjaspam Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kepri.

Kapolres Lingga didampingi Ketua Bhayangkari Polres Lingga bersalaman dengan pejabat yang sertijab | Foto : Istimewa

Sementara itu, yang terakhir yakni Kasatreskrim, AKP Suharnoko dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri. Sebagai Pengganti AKP Yudi Arvian yang sebelumnya menjabat sebagi PS Kanit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba di Polda Kepri.

Upacara serah terima jabatan berjalan dengan khidmat, lancar dan tertib.


Editor : Rangga
Penulis : Sakti