Lingga Satu
Nasional

Setia Untung Jabat Ketum PJI Pada Munas Para Jaksa

Linggasatu.com — Pada Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Setia Untung Arimuladi SH, yang menjabat sebagai Kabadiklat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PJI periode 2019-2021 yang sebelumnya di jabat oleh Jampidum Noor Rachmad.

Kegiatan Munas pertemuan para jaksa ini berlangsung di Hotel Grand Inna, Sanur, Denpasar Bali, pada pemilihan itu Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah SH memimpin sidang yang didahului dengan penyampaian visi dan misi dari tiga orang kandidat yakni Fery Wibisono SH, Bambang Rukmono dan Setia Untung Arimuladi.

Dua dari tiga kandidat tersebut yakni Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Bambang Rukmono dan Staf Khusus Jaksa Agung Fery Wibisono mengundurkan diri dari pencalonan, secara aklamasi Untung Arimulyadi terpilih sebagai ketum PJI yang baru.

Pada kesempatan itu, Untung Mulyadi SH yang terpilih selaku Ketua Umum yang baru, mengajak seluruh jaksa anggota PJI untuk bersama-sama bergandengan tangan memajukan PJI dengan melaksanakan berbagai kegiatan, terutama untuk meningkatkan kapasitas jaksa sesuai dengan tantangan dalam era digital.

“Mari kita bergandengan tangan bersama-sama membangun PJI, dengan membuat berbagai kegiatan, guna menjawab berbagai dalam penegakan hukum yang semakin komplek dewasa ini,” kata Setia Untung. Senin (25/11/2018).

Musyawarah Nasional Persatuan Jaksa Indonesia, dihadiri 132 peserta yang berlangsung selama satu hari, dan besoknya pada Selasa 27 Nopember 2018 ditempat yang sama, acara dilanjutkan dengan rapat kerja Nasional Kejaksaan, Rakernas Kejaksaan dihadiri seluruh Kepala Kejaksaan di Indonesia.


Editor : Qiky
Publish : Sakti