Lingga Satu
OlahRaga

Start dan Finis Posisi 12, Lorenzo Salah Pencet Tombol

LINGGASATU.COM — Jorge Lorenzo pembalap anyar Repsol Honda di 2 seri MotoGP yang telah berlangsung pada musim ini harus mengalami banyak masalah, mulai dari cedera dan harus beradaptasi dengan kuda besi yang baru ia tunggangi.

Pada seri MotoGP Argentina dirinya sempat mengaku belum begitu sembuh pada cidera yang dialaminya pada awal musim, pembalap asal Spanyol ini start pada posisi 12 dan finis di posisi 12, bukan tanpa alasan kenapa dirinya tak bisa melaju ke depan. Selain belum benar-benar pulih dari cidera pembalap bernomor 99 ini mengaku salah pencet tombol ketika pada motor yang ia tunggangi.

“Saya tanpa sengaja menekan tombol ‘pit limiter’ karena yang saya ingat saya menekan tombol start.” kata Lorenzo

“Tiba-tiba motor menunjukkan perubahan. RPM terus menurun seolah motor tak memiliki bahan bakar dan saya tak tahu apa yang terjadi. Sepertinya tombol pit menyala dan motor tidak bisa melaju, jadi semua pebalap bisa menyusul saya sehingga saya ada di posisi akhir seperti di Qatar,” kata Lorenzo kepada¬†Autosport.

Menurut Lorenzo nasib sial yang menimpanya sejak awal musim 2019 ini segera berlalu, dan dapat sesegera mungkin beradaptasi dengan motor yang ditungganginya.

“Trek di MotoGP Argentina merupakan salah satu trek sulit untuk menyusul lawan, juga karena cengkeraman di lintasan sangat buruk usai balapan Moto2. Dengan kondisi lebih panas, maka balapan seolah mimpi buruk,” keluh Lorenzo.

Editor : Fikri
Source : Autosport