Lingga Satu
Lingga

Terapkan Protokol Kesehatan, Kecamatan Singkep Pesisir Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75

LINGGASATU.CO.ID,Lingga – Bertempat di halaman Kantor Camat Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga   dilaksanakan kegiatan upacara HUT Ke 75 Kemerdekaan RI tahun 2020, Senin (17/8/2020), untuk memupuk rasa nasionalisme dan menanamkan nilai sejarah kemerdekaan RI sesuai dengan motto “Indonesia Maju”.

Pengibaran Bendera Merah Putih

’’Peringatan HUT ini diadakan dalam rangka memperingati Dirgahayu RI guna mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.’’terang  Camat Singkep Pesisir, Ricki Sarman Timur.

Dalam upacara bendera tersebut, Camat Singkep Pesisir, Ricki Sarman Timur bertindak sebagai Inspektur upacara, dengan dihadiri para tamu undangan seperti Forkopimka, para Kepala Desa se Kecamatan Singkep Pesisir serta elemen masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dijumpai usai upacara, Camat Singkep Pesisir menerangkan kegiatan upacara hari ini berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya karena berlangssung di tengah Pandemi Covid-19 namun hal ini tidak mengurangi khidmatnya kegiatan.

Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Kecamatan Singkep Pesisir

’’Upacara ini berlangsung di tengah corona namun hal ini tidak mengurangi jiwa patriot generasi penerus bangsa untuk terus bekerjasama dan berpartisipasi menjaga keamanan serta keutuhan NKRI.’’imbuh Camat Singkep Pesisir ini.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Camat Singkep Barat ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat atas peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang berlangsung secara khidmat.

’’ Kita mengapresiasi pelaksanaan upacara HUT RI ke 75 ditengah pandemi yang berlangsung lancar dengan menerapkan protokol Kesehatan.’’ Terang Ricky.(Laporan Sutam Lingga)