Lingga Satu
Lingga

Terkait Jaspel RSUD Polres Lingga Kerja Maraton

LINGGASATU.COM — Jajaran Polres Lingga melalui Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) terus bekerja secara maraton terkait dengan masalah pembayaran Jasa Pelayanan (Jaspel) di tahun 2018 pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dabo Kabupaten Lingga, yang saat ini menjadi perhatian publik. Tidak hanya itu sejumlah pihak sudah di mintai keterangan untuk mencari tau akar permasalahan yang terjadi.

“Sudah ada puluhan orang hingga saat ini yang sudah kita minta untuk klarifikasi dan jumlah ini akan terus bertambah, karena besok ada pihak-pihak lain yang ingin kami dengar keteranganya.” ujar Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T melalui Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Yudi Arvian SH SIK. Minggu (3/3).

Kasat Reskrim Polres Lingga – AKP Yudi Arvian, SH. SIK

Saat disinggung apakah pihak management Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dabo Kabupaten Lingga juga akan dimintai keterangan, pria yang pernah bertugas di Provinsi Papua ini membenarkan hal tersebut, bahkan semua pihak yang ada kaitanya dengan terkendalanya pembayaran Jasa Pelayanan (Jaspel) di RSUD akan diminta klarifikasi, hal ini dikarenakan Polisi memerlukan keterangan dari semua pihak namun meski demikian AKP Yudi meminta agar pelayanan di Rumah Sakit tetap berjalan seperti biasanya agar masyarakat yang berobat masih dapat terlayani dengan baik.

“Kami masih bekerja dengan meminta klarifikasi, kita minta semua pihak tetap tenang dan memberikan pelayanan pada masyarakat.” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Lingga Azrah meminta semua pihak dapat memberikan kesempatan pihak polri untuk bekerja mengusut kasus tersebut, pria yang akrab di panggil dengan nama Iwan ini meminta agar para elit poltik dan pihak-pihak lain dapat menahan diri dalam memberikan pernyataan peryataan yang dikhawatirkan hanya akan memperkeruh suasana penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi dan audit yang dilakukan Inspektorat ataupun Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Iwan juga sangat berterima kasih pada para tenaga medis di RSUD Dabo yang cukup profesional sebab di saat suasana keprihatinan Jaspel yang belum di bayar mereka masih memberikan pelayanan pada para pasien.

Azrah – Ketua LAKI Kabupaten Lingga

“Semua pihak kita minta untuk dapat menahan diri dalam membuat peryataan, agar masalah ini dapat segera di selesaikan hingga hak-hak para karyawan RSUD dapat dibayarkan.” imbuh Iwan

Editor : Fikri
Penulis : Ony