Lingga Satu
Lingga

100 hari Tak Bikin Inovasi, Kepala Sekolah Diminta Mundur

[rev_slider alias=”iklan1″][/rev_slider]

Linggasatu.com | Lingga — Bupati Lingga H. Alias Wello SIp memberi waktu 100 hari bagi para Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru saja di lantik untuk membuat inovasi-inovasi yang baru, selama 100 hari orang nomer satu di Kabupaten Lingga ini mengaku akan melakukan pengamatan dan bagi mereka yang tidak mampu di minta untuk mundur teratur dari pada di mundurkan.

“Kita harus mengikuti inovasi, oleh sebab itu kita minta para Kepsek untuk membuat inovasi terbaru, kalau tidak bisa dan tidak mampu maka akan kite nonjobkan” ujar pria yang akrap di panggil dengan nama Awe ini Jumat (14/9).

Diterangkan Awe, dirinya sengaja melantik 60 orang Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta 6 orang Auditor Sekolah di dalam Gedung Nasional Dabo Singkep tidak seperti biasanya dirinya melakukan pelantikan di tempat-tempat terbuka, hal ini menurut Awe tidak ada keharusan pelantikan harus di lakukan di tempat terbuka atau tempat tertutup sebab yang terlebih pentingnya adalah pihak atau orang yang dilantik harus siap bekerja dengan segala kondisi dan bisa menumbuh kembangkan imajinasi.

”Pelantikan itu tidak penting harus dimana, namun yang terpenting orang yang kita lantik harus benar-benar amanah dalam menjalankan tugasnya.” imbuh Alias Wello.

Ditambahkan mantan Ketua DPRD Kabupaten Lingga ini, bahwa saat ini ada ratusan mahasiswa Lingga yang sedang melaksanakan pendidikan di luar daerah yang dibeasiswakan oleh pemerintah Kabupaten Lingga. Hal tersebut menurutnya, menunjukan pemerintah sangatlah peduli kepada dunia pendidikan dan sumber daya manusianya.

“Ini kita lakukan agar ada pencapaian prestasi puncak oleh Lingga,” ucapnya.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan selaku leader, diharapkan mampu berkerja yang terbaik bagi masyarakat dan daerah, karena kesehatan dan pendidikan merupakan program adalan baginya untuk mensejakterakan masyarakat.
(oni)