Lingga Satu
Lingga

110 Personil Polres Lingga Siaga

LINGGASATU.COM — Kepolisian Resor Lingga menggelar Apel kesiap siagaan jelang diumumkannya penetapan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Apel kesiap siagaan yang melibatkan sedikitnya 110 personil gabungan yang terdiri dari Personil Polres Lingga, Personil Polsek Dabo Singkep, dan Polsek Singkep Barat. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T di Mako Polres Lingga. Selasa sore (21/5).

AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT

“Secara maksimal, dengan seluruh sumber daya yang kita miliki, baik personel maupun sarana dan prasarana, kita gunakan untuk berperan secara aktif dalam rangka antisipasi konflik sosial yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” ujar Kapolres Lingga.

Turut hadir pada Apel tersebut Wakapolres Lingga Kompol Ferri Aprizon, S.E., Kabag Ops Polres Lingga Kompol H Rusdwiantoro dan Pejabat Utama Polres Lingga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menjelaskan bahwa apel kesiapsiagaan ini diselenggarakan guna melihat kesiapan personel, sarana, dan prasarana yang dimiliki Polres Lingga. Pria yang pernah bertugas di Korlantas Mabes Polri ini meminta kepada seluruh personil agar secara dini melaporkan situasi yang berkembang di masyarakat.

“Walaupun hingga saat ini situasi masih tetap aman, damai, dan kondusif. Namun kita sebagai anggota Polri tidak boleh Underestimate terhadap situasi dalam setiap pelaksanaan tugas, karena ancaman dan gangguan akan datang setiap saat kapanpun dan dimanapun, menunggu kita lengah” imbuh AKBP Joko Adi

Usai apel kesiapsigaan dilanjutkan dengan melaksanakan Patroli bersama keliling Kota Dabo Singkep, iring-iringan rombongan mobil Patroli menembus sejumlah tempat mulai dari Bandara Dabo Singkep, Pantai Sergang, Jalan. Sekop Laut, Jalan. Pasar Dabo Singkep, Batu Berdaun, Lapangan Merdeka, Wisma Ria, dan diakhiri di Jalan Batu Kacang.

Editor : Fikri
Penulis : Prasetya