Lingga Satu
Lingga

15 Wartawan Lingga Gabung PWI Kepri

LINGGASATU.COM — Sebanyak 15 orang wartawan Kabupaten Lingga, mendaftarkan diri menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepualuan Riau, berkas pendaftaran yang di serahkan mantan Wakil Ketua IWO Kabupaten Lingga Iman Arifandy dan Mantan Sekretaris IWO Lingga Jhony Prasetya langsung di terima oleh Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim yang di dampinggi Sekretaris PWI Kepri Novianto serta sejumlah Pengurus PWI.

“Sebagai wujud keseriusan kawan-kawan dari Lingga, Selasa (22/1) kemaren kami datang ke Batam langsung menyerahkan sejumlah persyaratan sesui dengan PD/PRT PWI” ujar Jhony Rabu (23/01/2019)

Diterangkan Jhony dari 15 orang wartawan Lingga yang mendaftarkan diri untuk bergabung dengan PWI Kepri tersebut, 7 orang diantaranya adalah pengurus IWO Kabupaten Lingga, mantan Sekretaris IWO Lingga ini membantah adanya permasalahan internal antara pengurus IWO Lingga hingga akhirnya sebagian bergabung dengan PWI, menurut Jhony bergabungnya kawan-kawan yang sampai saat ini 15 orang tersebut lebih kepada untuk ingin mengembangkan diri.

“Tidak ada masalah yang krusial diantara pengurus IWO Lingga semua baik-baik saja, dan bahkan saat surat pengunduran diri sudah kita serahkan pada Ketua IWO Lingga” imbuhnya

Sementara itu Iman Arifandy mengaku senang dan terharu saat sejumlah pengurus PWI Kepri menyambut baik, bahkan menerima berkas secara langsung kawan-kawan wartawan Lingga yang ingin berlabuh pada PWI, Iman juga sangat berterima kasih kepada Ketua PWI Kepri yang menjumpai secara langsung utusan wartawan-wartawan dari Lingga.

“Luar biasa, Ketua PWI Kepri dan Sekretaris menyambut baik kedatangan kami, dan sebagai keseriusan kami langsung kami serahkan semua data-data, sesui aturan yang di inginkan oleh PWI” imbuh Iman.

Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim berharap, dengan bergabungnya teman-teman di Lingga, akan memperluas jaringan dan menambah kemitraan PWI Kepri.

“Saat ini di Lingga memang belum ada PWI Perwakilan, kita berharap teman-teman inilah cikal-bakal terbentuk PWI Perwakilan Lingga” ujarnya

Saat ini PWI Kepri baru memiliki tiga perwakilan di Kabupaten Kota, yakni PWI Perwakilan Tanjungpinang-Bintan, PWI Perwakilan Karimun dan PWI Perwakilan Natuna.

“Memang kita menargetkan 2019 ini terbentuk PWI Perwakilan Lingga dan PWI Perwakilan Anambas, sehingga lengkap disetiap kabupaten kota” tutup Candra.

Editor : Fikri
Penulis : Oni