Lingga Satu
Kepri Lingga

2 Hari di Lingga Pengusaha China Tertarik Budidaya Taripang

LINGGASATU.COM — Pengusaha asal cina lakukan 2 hari survey di Kabupaten Lingga Kepulauan Riau untuk melihat potensi investasi yang menjanjikan di ‘Bunda Tanah Melayu’ ini, dari hasil surveynya selama 2 hari itu Pang Debin Direktur China Fisheries Association (CFA) tertarik pada sektor perikanan budidaya laut.

Pang Debin, tertarik akan Taripang Pasir dan Udang Vannamei, menurutnya potensi yang ada sangat luar biasa dan budidaya ini cocok jika dikembangkan di Kabupaten Lingga, dirinya akan segera melakukan rencana investasi pada sektor ini di Kabupaten Lingga.

“Potensinya luar biasa. Saya melihat budidaya teripang pasir dan udang Vannamei sangat cocok di daerah Lingga. Sepulang ke China, saya dan tim segera mempersiapkan rencana investasinya,” ungkap Pang Debin di Batam dikutip dari Suarasiber.com Minggu (7/4/2019).

Kunjungan pengusaha asal China ini tidak semena-mena terjadi begitu saja, ini adalah salah satu bentuk kerja Bupati Lingga Alias Wello dalam memperkuat sektor kelautan perikanan yang menurutnya sektor ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk investor berinvestasi di wilayah kerjanya.

“Insya Allah, tahun ini, kami mulai menggarap sektor perikanan dan pariwisata. Kedua sektor ini, diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Lingga,” ujar Bupati Lingga, Alias Wello.

Selama 2 hari keberadaan pengusaha asal China tersebut dibawa oleh Alias Wello mengunjungi setiap sudut perairan diwilayah Singkep Barat, Senayang dan Katang Bidare untuk melihat berbagai potensi yang ada untuk menarik investor ke Kabupaten Lingga.

Editor : Ridho