Lingga Satu
Lingga

29 Mahasiswa UGM Kunjungi Lingga

Linggasatu.com | Dabo– Kabupaten Lingga menyambut kedatangan 29 orang mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada dalam rangka melakukan program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 2 bulan di desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan.

Pada acara malam Ramah Tamah yang digelar di Gedung Daerah Dabo Singkep, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Juramadi Esram mewakili Bupati Lingga Alias Wello yang berhalangan hadir, menyampikan rasa salutnya kepada Univesitas Gadjah Mada yang tetap melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), sementara dari beberapa universitas lain sudah jarang melakukannya, hal itu berarti Universitas Gadjah Mada tetap menganggap ada program kampong perjuangan.

Sekda Lingga dalam kata sambutannya menyampaikan pesan Bupati Lingga, Buatlah sesuatu yg bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meninggalkan kesan sepanjang waktu,  ketika para KKN telah meninggalkan Lingga nantinya dan kita pemkab lingga akan siap memberi pelayanan terhadap kebutuhan para siswa. Minggu malam (24/6/2018)

“Pesan pak bupati, terapkanlah ilmu yang didapatkan di kampus hingga bermanfaat bagi masyarakat. apalagi sesuai dengan wacana lingga yang memiliki dan menjadikan lingga sebagai lumbung pangan di wilayah selatan indonesia” kata Juramadi Esram

Dikesempatan yang sama Dosen pembimbing lapangan dari Universitas Gadjah Mada Nafiatul Umami menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan bapak bupati lingga beberapa waktu lalu ke Universitas Gadjah Mada dan ucapan terima kasih kepada pemkab lingga atas penyambutan kehadiran kami sini untuk melaksanakan program KKN selama 2 bulan kedepan.

“dari 29 orang yang akan melakukan kegiatan KKN kami titipkan di Lingga diantaranya 14 orang mahasiswa dan 15 orang mahasiswi, harapan kami kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada masyarakat di Lingga” Kata Nafiatul Umami