Lingga Satu
Kepri

43 Anggota Polsek Sekupang Siap Siaga di Sejumlah Objek Vital

LINGGASATU.COM — Kepala Kepolisian Sektor Sekupang Kompol Oji Pahroji, AMd. SH MH melalui Waka Polsek Sekupang Iptu Indra Isputranto SH meminta agar masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas menjelang Lebaran tahun 2019 ini. Ditegaskan Iptu Indra saat ini 43 anggota Polsek Sekupang siaga penuh melaksanakan patroli disejumlah obyek vital yang ada di daerah Sekupang – Batam terutama di sejumlah aktifitas perbankan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), pusat perbelanjaan seperti Mall maupun di Pelabuhan.

Waka Polsek Sekupang Iptu Indra Isputranto SH

”Pengamanan kita tingkatkan, agar memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat khususnya menjelang lebaran, sebagai bukti bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat.” tegas Iptu Indra Rabu (29/5).

Menurut Iptu Indra di awal bulan Ramadhan maupun menjelang perayaan Idul Fitri kesiapsiagaan Polsek Sekupang terus ditingkatkan dan Kapolsek serta Waka Polsek langsung turun terjun ke obyek vital untuk memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak seluruh masyarakat agar ikut aktif menjaga keamanan minimal di lingkungan tempat tinggalnya. Jajaran Polsek Sekurang juga melakukan Patroli keliling di wilayah hukumnya 24 jam penuh baik siang maupun malam.

Anggota Polsek Sekupang yang sedang memantau dan berjaga di ATM

”Sesuai dengan harapan pimpinan Polri. Mari kita melaksanakan tugas dengan penuh semangat, kebanggaan dan rasa tanggung jawab. Semoga perjuangan dan pengabdian yang dilakukan dapat menjadi ladang pahala untuk kita semua.” tegasnya

Selain itu Waka Polsek juga meminta agar para pengendara motor untuk berhati-hati saat berkendara di Jalan raya mematuhi peraturan lalu lintas, utamakan keselamatan, jangan hanya ingin cepat sampai, tapi mengabaikan keselamatan berkendara.

Waka Polsek Sekupang dan anggotanya sedang memantau keadaan di pasar wilayah sekupang

“Pengendara motor yang ugal-ugalan, menyalip di tikungan tidak hanya membahayakan nyawa diri sendiri namun juga membahayakan nyawa orang lain, oleh sebab itu hormati orang lain agar tidak sampai musibah terjadi.” tegas Iptu Indra.

Diterangakn Iptu Indra, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Sekurang cukup tinggi, oleh sebab itu pihaknya menghimbau agar masyarakat mematuhi peraturan berlalu lintas dan segera mengurus surat izin mengemudi (SIM) bagi yang belum memiliki.

Anggota Polsek Sekupang dan Security sedang berjaga di salah satu Bank yang ada di wilayah sekupang

”Petugas Lantas dan Bimas sudah sering mengingatkan agar berhati-hati berkendara terutama daerah Jalan Mata kucing, Batu aji sangat sering kebut-kebutan hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan korbanya sampai meninggal di tempat.” tegasnya.


Editor : Fikri
Penulis : Prasetya