Lingga Satu
Lingga

Air Laut Pasang, Gelombang Sapu Rumah Warga

Linggasatu.com | DaboIwan warga Rt.1 / Rw.5 Kampung Boyan Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga hanya dapat pasrah, pria yang bekerja serabutan ini rumahnya hampir habis saat di sapu gelombang laut.

“Kejadianya sangat cepat, gelombang tiba-tiba saja datang saat itu saya sedang di depan rumah, padahal selama ini air tidak pernah naik selama 4 tahun rumah ini saya buat.” ujar pria yang bekerja serabutan ini. Senin (18/6).

Diterangkan Iwan, malam itu Minggu (17/6) sekitar pukul 21.00 wib tiba-tiba saja air laut masuk ke halaman rumahnya yang berada di bibir pantai, gelombang yang datang secara tiba-tiba tersebut langsung menghabiskan bangunan dapur rumah miliknya, sejumlah barang yang berada di dapur yaitu piring, gelas bahkan kompor langsung habis di sapu gelombang. Iwan dan keluarganya yang panik langsung berlari meninggalkan rumah.

“Saya langsung lari, ada beberapa barang yang bisa saya selamatkan tapi tidak semuanya.”ujar pria ini

Sejumlah warga yang mendapat kabar adanya rumah yang di sapu gelombang langsung mencoba memberikan pertolongan, meski mengaku tidak berhasil menyelamatkan harta bendanya, namun Iwan mengaku bersyukur saat kejadian dia masih belum tidur sehingga dia dan keluarganya masih sempat menyelamatkan diri.

Hingga berita ini dimuat belum ada perhatian dari instansi terkait, sedangkan Iwan dibantu sejumlah warga untuk membangun rumahnya kembali dengan sisa-sisa bangunan rumah yang lama.
(Rangga)