Lingga Satu
Lingga

Akibat Krisis Air Bersih, Petugas PDAM Lingga Antar Air Kerumah Warga

Linggasatu.com | Dabo — Minimnya debet air bersih akibat dari kemarau dan panas yang berkepanjangan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lingga harus kerumah-rumah warga untuk memenuhi kebutuhan pasokan air bagi masyarakat setempat.

Beberapa rumah warga seputaran kawasan Dabo Singkep yang sudah beberapa hari ini mengalami macetnya aliran air bersih dari PDAM, pihak Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Lingga mengambil tindakan mengerahkan sejumlah kendaraan angkut air (kaisar-red) untuk antar air kerumah-rumah.

Khaidir Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lingga mengatakan, saat ini pihaknya telah berupaya untuk tetap melayani dan memberikan pasokan air bersih dengan mengerahkan sejumlah kendaraan angkut dan mengantarkan langsung kerumah warga. Senin (27/8/2018).

“upaya yang dilakukan berdasarkan perintah pimpinan dan permintaan warga dengan menggunakan kendaraan angkut (kaisar) membawa drum air bersih untuk disuplai kerumah warga” ungkapnya

Pihaknya juga menghimbau kepada warga agar berhemat dalam mengunakan air bersih, dikarenakan debet bak penampungan air milik PDAM sangat berkurang yang mengakibatkan pasokan air kerumah-rumah warga terhenti.
(Qq)