Lingga Satu
Lingga

Bandara Dabo Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

LINGGASATU.COM — Bulan Ramadhan diyakini sebagai bulan penuh berkah momen yang baik untuk menjalin silaturahmi demi mempererat hubungan antar lembaga di lingkungan Bandara Dabo Singkep, Hal ini yang membuat Manajemen Bandara Dabo Singkep mengadakan kegiatan buka bersama Anak Yatim dari Panti Asuhan Kasih Ibu, dan staff Bandara, serta insan jurnalis, Rabu (8/5/2019) di Terminal Bandara Dabo Singkep.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor UPBU Kelas III Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka, S.T, M.T. dan mengundang tokoh masyarakat tidak hanya berbuka puasa bersama, acara juga di lanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim begitu adzan Maghrib berkumandang puluhan anak yatim sumringah karena waktunya berbuka puasa telah tiba. Menu sederhana berbuka puasa minuman dan takjil disediakan oleh manajemen lalu dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah.

“Momen seperti ini sangat jarang terjadi dimana kita bisa bersama-sama berkumpul untuk mempererat silaturahmi yang selama ini telah terjalin, Kami juga ingin menjadikan momen ini untuk saling berbagi khususnya bersama anak-anak Yatim,” kata Andi

Sementara itu Ustad Nizar dalam ceramah singkat sebelum masuknya waktu berbuka puasa, mengatakan kalau Ramadhan merupakan kesempatan untuk meraih pahala sebanyak mungkin. Pengasuh pondok pesantren Baitul Qur’an Ramadhan kali ini, kesempatan untuk meraih pahala sebesar-besarnya, agar menjadi benar-benar pribadi bertaqwa.

“Allah telah memberikan kita umur panjang, Allah telah memberikan kita kesehatan untuk berpuasa, ini jangan disia-siakan. Bila Allah takdirkan kita bertemu Ramadhan kali, berarti itu adalah anugerah. Karena itu, anggaplah Ramadhan tahun ini, sebagai Ramadhan yang terakhir buat kita. Kalau orang menganggap besok akan mati, dia akan melakukan ibadah sebaik mungkin. Kita tidak tahu bertemu atau tidak dengan Ramadhan tahun depan.” terang Nizar.

Editor : Fikri
Penulis : Jhony