Lingga Satu
Lingga

Bandara Dabo Persiapkan Kelancaran Lonjakan Mudik Lebaran

Linggasatu.com | Dabo — Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Dabo singkep menambah Route penerbangan pesawat perintis Susi Air untuk tujuan Dabo Singkep-Batam dan Dabo Singkep-Tanjung pinang, Hal ini disampaikan langsung oleh┬áKepala Bandara Dabo Singkep saat jumpa pers usai buka puasa bersama. Jum’at (01/06/2018).

Kepala Bandara Dabo Andy Hendra Suryaka mengatakan, penerbangan Dabo-Batam (PP) yang sebelumnya tiga (3) kali seminggu menjadi Lima (5) kali seminggu, kemudian Tanjungpinang-Dabo (PP) yang sebelumnya hanya tiga kali menjadi lima kali seminggu.

“penambahan route ini karena tingginya permintaan penumpang” ungkap Kabandara Dabo

 

Diterangkannya lebih lanjut, Kita berharap dengan tingginya lonjakan penumpang mudik lebaran ini dapat teratasi, diakuinya pada beberapa pekan yang lalu karena tingginya jam terbang pesawat cassa milik maskapai Susi Air sempat mengalami kerusakan, dengan adanya Tiga Unit pewasat perintis milik Susi Air tersebut pelayanan berjalan normal sejak (28/5) yang lalu.

“Kita berharap musim mudik lebaran ini juga dapat teratasi jika terjadi lonjakan penumpang untuk dua route tersebut, dengan adanya tiga unit pesawat tersebut pelayanan akan berjalan normal” ujarnya.

Selain itu berbagai persiapan fasilitas pendukung dan personil dari Bandara Dabo juga sudah disiapkan untuk menyambut arus mudik dan arus balik, serta liburan panjang yang akan terjadi pada bulan ini, hilir mudik para penumpang yang pulang lebaran.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak maskapai mereka menjamin kelancaran untuk penerbangan baik itu saat Ramadhan hingga Idul fitri nanti, karna kebetulan pilotnya orang asing jadi tidak libur” paparnya.

(Rangga)