Lingga Satu
Lingga

Berikut Nama SD Pemenang Pocil Polres Lingga

LINGGASATU.COM — Dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke -73, Kepolisian Resort Lingga gelar acara lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Gedung Nasional Dabo Singkep, Jumat (28/6) pagi.

Lomba yang diikuti oleh 6 tim dari berbagai SD di Kabupaten Lingga dengan indikator penilaian meliputi kreativitas, kerapian, kekompakan, estetika dan tata cara baris-berbaris.

Seluruh tim menampilkan aneka gerakan baris berbaris dan gerakan pengaturan lalu lintas. Para peserta tampak penuh semangat agar tampil maksimal di depan juri Polres Lingga dan perwakilan Purna Paskibra Indonesia PPI Lingga.

Gerakan-gerakan peserta begitu tertib dan berirama. Tidak terlihat kesalahan fatal yang dilakukan para peserta. Para penonton yang menyaksikan selalu memberikan tepuk tangan saat peserta beraksi. Tampak juga para orangtua peserta setia mendampingi.

Menariknya, para peserta mengenakan aneka seragam Kepolisian. Ada yang mengenakan seragam Samapta, Polantas, Brimob hingga seragam Satpol Air. Sehingga menambah semarak kegiatan.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT dalam kesempatan tersebut mengapresiasi para peserta lomba yang telah mengikuti jalannya perlombaan dengan sangat antusias.

“Setelah berlatih cukup lama, seluruh peserta sudah menampilkan kreatifitas terbaiknya,” kata AKBP Joko Adi

Walau hanya tiga sekolah yang menjadi pemuncak juara, Joko berharap agar para peserta lainnya tidak berkecil hati. Sebab mereka sudah memberikan penampilan terbaik. Adapun pemenang perlombaan Pocil ini ialah dari juara 1 SDN 002 Singkep, juara 2 diraih SDN 008 Singkep dan Juara 3 dari SDN 001 Singkep.

Editor : Fikri