Lingga Satu
Lifestyle

Busana ala Militer Lagi Trend di Kalangan Masyarakat, Begini Padu Padannya

Linggasatu.com — Busana bertema militer dengan di dominasi warna kehijauan atau Olive tengah trend dikalangan fashionable, trend yang diadopsi dari negara jepang dan Amerika serikat ini terealisasi dalam sejumlah koleksi mulai dari celana, jaket hingga baju dan topi.

Satu warna dari sejumlah koleksi tersebut yang paling dominan dan sering jadi rebutan para fashionable yakni warna Olive atau kehijauan, yang menurut denim enthusiast Stanley Joewono memiliki sisi menarik.

Foto : Internet

Warna kehijauan atau Olive, menurutnya, merupakan salah satu yang paling mudah dipadu-padankan degan warna lain. Prinsip ini pun berlaku pada olive pants atau celana panjang berwarna olive green.

Dikutip dari kompas.com, menurut Jorwono padu padan warna tersebut jika di padu padan dengan pas akan menimbulkan kesan casual dan manly, tapi jika salah dalam mengkombinasikan warnanya akan menjadi fatal dan akan menimbulkan kesan aneh jika digunakan oleh masyarakat umum.

Foto : Internet

“Jangan pakai bawahan olive, atas olive. Menurut saya agak failed, kesan yang ditimbulkan justru militer banget, jika digunakan oleh masyarakat umum” kata Stanley Joewono di Wall of Fades 2018, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Style yang pas padu padan warna menurutnya, jika mengunakan celana berwarna Olive atasannya pakai warna yang earth tone atau grey sementara untuk bagian bawah jika ingin menonjolkan kesan manly gunakan sepatu model Boots jika ingin terkesan santai bisa gunakan Sneakers lebih terkesan casual.

Foto : Internet

“Jika warna celana olive gunakan atasan warna earth tone atau grey, untuk sepatu menyesuaikan jika ingin tampil manly gunakan Boots jika ingin tampil casual gunakan sneaker” kata Joewono


Editor : Qiky
Sumber : Kompas.com