Lingga Satu
Lingga

Cari Udang di Laut Pengantin Baru Hilang

LINGGASATU.COM — Seorang pencari udang yang di ketahui bernama Irpan Ahmad (45) warga Desa Maruk Tua Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Selasa (30/4) dikabarkan hilang dan hingga kini belum di ketemukan, hilangnya pria yang baru saja menikah tersebut di duga terjatuh dan tenggelam di sekitar Pantai Sungai Gantung Desa Maruk Tua, saat ini personil Polairud Polres Lingga dan Tim Basarnas di bantu warga masih terus melakukan pencarian.

Identitas Korban yang dikabarkan hilang

“Tidak pernah ada kejadian warga yang hilang di laut saat mencari udang, baru kali ini itulah yang membuat kami semua heran” ujar Kepala Desa Maruk Tua Saparudin Rabu (1/5).

Kades Marok Tua

Ditambahkan oleh Kepala Desa Marok Tua, malam saat kejadian Ahmad dan salah seorang kerabatnya pergi mencari udang, seperti malam-malam biasanya Ahmad hanya mencari udang di sekitar bibir sungai dengan bermodalkan tombak (alat pancing tradisional mencari udang-red). Namun tiba-tiba saja Ahamd seakan-akan di telah bumi dan langsung menghilang tanpa jejak, tidak ada yang tau persis kemana perginya pria yang kesehariannya kerja serabutan ini, namun berdasarkan informasi yang di himpun, warga sempat terdengar suara benda jatuh ke dalam laut dan warga meyakini bahwa Ahmad terpleset dan jatuh kedalam laut.

“Dia memang terkadang mencari udang, bersama masyarakat yang lainya. Namun malam itu sampai sekarang dia tak pulang kerumah.” tambah Saparudin.

Warga yang ikut mencari sedang beristirahat

 

Pantuan dilapangan, proses pencarian hingga saat ini terus di lakukan dengan melibatkan unsur dari TNI AL, TNI AD, Polairud Polres Lingga dan Tim Basarnas. Upaya pencarian juga dilakukan masyarakat Desa Maruk Tua dengan menyusuri bibir pantai hingga ke tengah laut dengan mengunakan peralatan seadanya, warga terus berusaha mencari Irpan Ahmad dengan memanggil-manggil nama Irpan dengan yang di kenal baik dan ramah dengan masyarakat tersebut.


Editor : Fikri
Penulis : Jhony