Lingga Satu
Lingga

Ciptakan Kerukunan Umat Beragama, Polres Lingga Giatkan Ibadah Keliling

Linggasatu.com — Dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, pihak kepolisian Polres Lingga yang dikomandoi oleh AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT rutin dalam menjalankan kegiatan ibadah keliling, jika umat muslim giat dengan ibadah Jumat Keliling hal yang sama bagi umat kristiani dengan kegiatan Minggu Keliling.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT melalui Kasat Intelkam IPTU Prekdi Pakpahan mengucapkan selamat hari minggu serta mengucapkan syukur karena wilayah hukum Polres Lingga dalam keadaan aman dan tentram, yang mana di Kabupaten Lingga hubungan antar umat beragama terjalin sangat baik dan harmonis.

Kasat Intelkam Polres Lingga IPTU Prekdi Pakpahan

“Puji sukur, kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lingga sangat terjaga dengan harmonis dan baik, sehingga tercipta situasi aman, tentram dan kondusif” kata Prekdi Pakpahan. Minggu (06/01/2019)

Dihadapan lebih kurang 100 jemaat yang hadir pada ibadah minggu di gereja GBIP Bukit Karamel Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Kasat Intelkam yang notabene beragama Nasrani ini juga menyampaikan pesan Kamtibmas untuk saling berbuat baik kepada siapa saja tanpa memandang suku, agama dan ras karena dihadapan yang maha kuasa manusia pada derajat yang sama, sementara itu Kasat Intelkam yang berpawakan santai ini meminta kepada jemaat yang hadir untuk ikut turut serta mensukseskan Pemilu 2019 dengan menciptakan kedamaian dan menebarkan kesejukan di Kabupaten yang berjuluk Bunda Tanah Melayu.

“Seluruh umat kristiani harus ikut menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif serta ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019 agar berjalan dengan damai, aman dan sejuk” kata IPTU Prekdi

Pada kesempatan itu selain IPTU Prekdi Pakpahan turut serta Kasi Propam Eric Sitompul serta personil anggota Polres Lingga lainnya yang beragama Nasrani.

Editor : Fikri
Penulis : Oni